Gempa 7,3 SR Guncang Kepulauan Mentawai, Kades Tarai Bangun : Hotel Berayun-Ayun, Seluruh Penghuni Berhamburan Menyelamatkan Diri

Gempa 7,3 SR Guncang Kepulauan Mentawai, Kades Tarai Bangun : Hotel Berayun-Ayun, Seluruh Penghuni Berhamburan Menyelamatkan Diri
Gempa dengan magnitudo 7,3 mengguncang Kabupaten Kepulauan Mentawai di Sumatera Barat, Selasa (25/4/2023), pukul 03.00 WIB - Doc Tribbunnews.com

Padang - Gempa magnitudo 7,3 SR mengguncang Kepulauan Mentawai Sumatera Barat dan sekitarnya pada Selasa (25/4/2023) 03.00 WIB getarannya juga terasa kuat di Kota Padang.

Seluruh penghuni hotel di Kota Padang berhamburan keluar dan menuju ke By Pass. Demikian disampaikan oleh kepala Desa Tarai Bangun Andra Maistar kepada media pijarnasional.com melalui pesan Whatssapp(24/4) sekitar jam 10.00 wib.

Tambahnya bersama keluarga ketika terjadi gempa tadi malam, dirinya langsung tancap gas pulang ke Kampar, Riau untuk menyelamatkan diri.

"Alhamdulillah, dek lai allah sayang, copek tajago. Kami lari keluar dan ambil mobil langsung tancap gas pulang ke Riau," ujarnya dengan bahasa khas Kampar itu.

Dikatakan Andra, Selama dia berliburan di Sumbar, baru kali terasa gempa sangat kuat. Namun bersyukur tidak terjadi tsunami padahal tadi subuh suara sirine peringatan dini tsunami terdengar jelas bunyinya.

Saat ditanya apakah ada kerusakan hotel tempatnya menginap akibat Gempa, andra menjelaskan alhamdulillah tidak ada.

"Bangunan hotel-hotel baru kayaknya, sudah pakai teknik bangunan anti gempa. Tapi terasa berayun-ayun dan keramik ada beberapa yang rusak," terangnya.

Hingga menjelang Sholat Subuh, kondisi di Kota Padang sudah mulai kondusif kembali.

"Kondisi saat ini sudah mulai aman, masyarakat kembali tenang. Dirinya bersama Warga pendatang penghuni hotel di Kota Padang sangat takut dengan kondisi gempa dinihari tadi," tandasnya.

Berita Lainnya

Index