Sukses Gelar Bhayangkara Esport Cup Satu dan Dua, Polres Kuansing Jadi Inisiator Dijajaran Polda Riau

Sukses Gelar Bhayangkara Esport Cup Satu dan Dua, Polres Kuansing Jadi Inisiator Dijajaran Polda Riau
Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito, SIK,.M. H Kalungkan Medali dan Berikan Hadiah Kepada Tim RAR Esport Sebagai Juara Divisi Mobile Legend di Polsek Kuantan Tengah (6 Juli 2024)

Teluk Kuantan - Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K, M.H tutup secara resmi Bhayangkara CUP II Esport Kuansing 2024 yang dilaksanakan di Polsek Kuantan Tengah(6/7).

Event yang bertajuk bersama esport ciptakan gerakan anak muda Kuansing anti kriminalisme dan bullying ini tersisa dibabak semifinal 4 tim Divisi Mobile Legend, 24 tim Free Fire dan 16 tim Pubg.

Pada babak final, keluar sebagai juara divisi mobile legend adalah Rar Esport dari Pelawan, runner up Joeragan I dan peringkat 3 Joeragan II. Sedangkan divisi Pubg diborong semua juara oleh tim luar Kuansing yaitu Mivec dari Siak, runner up Rar Esport dari Pelalawan dan peringkat 3 tim dari Pekanbaru Miau Gacor.

Sementara divisi Free Fire keluar sebagai juara yakni Black Alien, runner up Lopiah Nakan, dan peringkat 3 Vandeta.

Ketua Pengcab Kuansing Rocky Ramadani dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada para tamu undangan yang hadir dalam acara semifinal dan final Bhayangkara Cup II. Ia juga berterima kasih kepada Kapolres Kuansing yang telah memfasilitasi acara Bhayangkara CUP II Esport Kuansing 2024.

"Polres Kuansing merupakan inisiator turnamen esport dijajaran Polda se Riau. Karena pada Tahun 2024 sudah ada Polres Bengkalis dan Polsek Tambusai Polres Rokan Hulu yang mengikuti polres Kuansing untuk melaksanakan Turnamen Esport dalam rangka semarak Hari Bhayangkara," tegasnya.

Dikatakan Rocky, esport ini merupakan kegiatan yang bernilai positif dan tidak merusak generasi muda karena semenjak 2020 game online ini sudah menjadi cabang olahraga.

Bahkan kata Rocky Cabor Esport sudah bertanding pada PON dan atlet Riau ada yang dapat medali emas. Jadi para orangtua tidak perlu risau lagi jika anaknya sering berlatih main game.

"Support saja anaknya untuk terus bermain esport karena bukan tidak mungkin suatu saat nanti akan berprestasi dan mengharumkan nama Kuansing," tandasnya.

Sementara Bupati Kuansing yang diwakili Asisten III Drs. Rustam Efendi menyampaikan terima kasih atas terlaksananya acara olahraga e-sport game online ini.

Pihaknya sangat mendukung acara tersebut dan berharap agar kedepannya olahraga e-sport dapat berkembang lebih jauh.

Asisten III menekankan pentingnya kegiatan ini dalam menjauhkan anak muda dari kejahatan narkoba dan kriminal lainnya.

Ketua Pelaksana Bhayangkara Cup II E-sport 2024 AKP Shilton, SIK, MH selaku Kasat Reskrim dalam laporannya menjelaskan acara semifinal dan final berjalan dengan sukses dan meriah.

"Pada event kali ini Juara 2 Divisi diborong tim dari luar Kuansing, yaitu Pubg dan Mobile Legend sementara Free Fire Black Alien berhasil mempertahankan gelar juara," jelasnya.

Kapolres Kuansing, AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K, M.H dalam sambutan menyampaikan terimakasih kepada tim yang telah meraih juara dan peringkat dalam Bhayangkara Cup II Esport Kuansing 2024 ini.

Dirinya berharap agar acara ini dapat ditingkatkan dimasa mendatang dan mampu mempererat silaturahmi antara masyarakat dan aparat kepolisian.

Ia berjanji jika tidak lagi menjabat Kapolres Kuansing di Tahun depan, saya pasti akan titipkan pada Kapolres baru nanti agar melanjutkan estafet Bhayangkara CUP III Esport Kuansing 2025.

"Kegiatan positif ini tidak boleh terputus, event ini harus terus berlanjut. Polres Kuansing akan terus memfasilitasi anak muda untuk bermain Esport," tutupnya.

Turut dihadiri oleh Asisten III Sekretariat Daerah Kuansing, Drs. Rustam, Kepala Lapas Kelas II Teluk Kuantan diwakili oleh KPLP Aldino, Ketua Pengcab ESI Kuansing, Rocky Ramadani, Kabag SDM Polres Kuansing Kompol Bambang, Kapolsek Kuantan Tengah, Kompol Subagja, S.H, Danramil Kuantan Tengah, Kapten Jefri Sihombing; Ketua KONI Kab. Kuansing diwakili oleh Ketua III Mike Afrianto dan Kepala PLN Teluk.

Berita Lainnya

Index