Inhu Sukses Jadi Tuan Rumah MTQ ke 41, PLT Gubernur Riau Apresiasi Bupati Rezita Meylani Yopi

Inhu Sukses Jadi Tuan Rumah MTQ ke 41, PLT Gubernur Riau Apresiasi Bupati Rezita Meylani Yopi
PLT Gubernur Riau Diwakili Asisten 1 Masrul Kasmi Didampingi Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi Dalam Penutupan MTQ ke 41 (Sabtu, 18 November 2023)

INHU - Puncak kegiatan penutupan MTQ ke 41 tingkat Provinsi Riau di Astaka Utama sekitaran wisata Danau Raja berlangsung meriah dan megah, terlihat dari antusias ribuan masyarakat yang turut menyaksikan acara penutupan MTQ ke 41 Tingkat Prov Riau, Sabtu malam (18/11/2023) 

Plt. Gubernur Riau yang diwakili oleh Asisten I Sekretariat Daerah Provinsi (Setdaprov) Riau Masrul Kasmy didampingi Bupati dan Wakil Bupati Inhu, Ketua LPTQ Provinsi Riau, Kakanwil Kemenag Provinsi Riau menutup gelaran MTQ yang sudah dimulai sejak 11 November 2023 lalu 

Kebupaten Bengkalis dinobatkan sebagai juara umum pada helatan akbar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 41 tingkat Provinsi Riau tahun 2023 di Kabupaten Indragiri Hulu. 



Bupati Indragiri Hulu Rezita Meylani Yopi, SE dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah berdedikasi, bekerja keras dan berperan aktif atas penyelenggaraan helatan MTQ ke 41 tingkat Prov Riau di Kabupaten Indragiri Hulu yang beliau pimpin. 

Tambahnya pemilihan lokasi MTQ pada Tahun ini di tepian danau Raja merupakan danau kebanggaan masyarakat Kabupaten Indragiri Hulu, yang mana danau raja adalah satu diantara dua danau yang ada di Indonesia yang berada tepat ditengah kota. 

"Keunikan danau Raja sendiri adalah dimana pada musim kemarau, airnya tidak pernah kering dan pada musim hujan, airnya tidak pernah melimpah," sebut Rezita. 



Dikatakannya, selaku tuan rumah, kami menyampaikan permohonan maaf apabila terdapat banyak kekurangan dari segi pelayanan, serta kenyamanan para tamu yang datang ke Kabupaten Indragiri Hulu ini. 

"Akhirnya, kami atas nama pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu mengucapkan selamat kepada seluruh peserta yang telah berhasil meraih juara pada MTQ ke 41 tingkat Prov Riau di Kabupaten Indragiri Hulu," tutupnya. 

Sementara itu mewakili Plt. Gubernur Riau, Asisten I bidang Pemerintahan & KESRA Prov Riau Drs. H. Masrul Kasmi, M. Si mengucapkan tahniah kepada peserta dalam capaian prestasi gemilang pada tahun ini dan dapat dijadikan motivasi untuk terus mengasah serta meningkatkan kemampuan kepada peserta yang belum meraih prestasi gemilang agar terus belajar. 



Ucapan terimakasih juga disampaikan Masrul Kasmi kepada dewan Hakim yang telah bekerja maksimal dalam memberikan penilaian objektif selama sepekan terakhir. 

"Apresiasi juga saya berikan kepada Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi karena telah berhasil menyelenggarakan event besar dan berhasil membuat kemeriahan serta kemegahan dalam helatan MTQ ini, semoga Kabupaten Indragiri Hulu dapat menjadi tuan rumah kembali pada MTQ tingkat Nasional yang akan datang," sebut Plt. Gubernur Riau melalui Masrul Kasmi. 

Diketahui, MTQ ke 41 tingkat Provinsi Riau di Kabupaten Indragiri Hulu memperlombakan 10 cabang yang diikuti oleh kafilah utusan 12 Kabupaten/Kota se Provinsi Riau. 



Berdasarkan surat Keputasan Dewan Hakim MTQ ke 41 Tingkat Provinsi Riau tahun 2023 Nomor: kpts. 07/DH/MTQ-XLI/R/XI/2023 tanggal 17 November 2023 penetapan juara umum peringkat MTQ ke 41 tingkat Prov Riau, urutan pertama dari Kabupaten Bengkalis dengan Nilai 82, kedua Kota Pekanbaru dengan nilai 64, Kebupaten Rokan Hilir Dengan Nilai 53, Kabupaten Indragiri Hilir dengan nilai 42, Kota dumai dengan Nilai 39, Kabupaten kampar dengan Nilai 37, Kabupaten pelalawan dengan nilai 36, Kabupaten Rokan Hulu dengan nilai 23, Kabupaten Kepulauan meranti dengan nilai 21, Kabupaten Indragiri Hulu dengan nilai 20, Kabupaten siak dengan Nilai 20, dan Kabupaten Kuantan Singingi dengan nilai 17. 

Piala juara umum diserahkan langsung oleh Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi, SE selaku tuan rumah MTQ Tingkat Provinsi Riau kepada Asisten Pemerintahan dan Kesra Provinsi Riau, Masrul Kasmi dan kemudian diserahkan kepada Wakil Bupati Bengkalis H Bagus Santoso selaku juara umum. 

Sementara itu, untuk pemenang Stand bazar di MTQ tingkat Provinsi Riau Harapan 3 diraih oleh Kabupaten Kuantan Singingi, Harapan 2 Kabupaten Bengkalis, Harapan 1 Kabupaten Indragiri Hilir, Juara 3 Kabupaten Siak, Juara 2 Kabupaten Rokan Hulu dan Juara 1 Pameran Stand Bazar diraih oleh Kabupaten Pelalawan. 

Untuk pemenang lomba Pawai Ta'aruf Harapan 2 diraih oleh Kota Pekanbaru, Harapan 1 Kabupaten Siak, Juara 3 Kabupaten Kuantan Singingi, Juara 2 Kabupaten Rokan Hulu, dan Juara 1 diraih oleh Kabupaten Rokan Hilir. 

Selanjutnya MTQ tingkat provinsi Riau ditutup dengan penyerahan bendera LPTQ oleh Bupati Inhu Kepada Asisten I Sekretariat Daerah Provinsi (Setdaprov) Riau Masrul Kasmy yang kemudian di serahkan kepada Wali Kota Dumai sebagai Calon tuan rumah MTQ Tingkat Provinsi Riau tahun 2024(Adv)

Berita Lainnya

Index