Diawali Pawai Taaruf Dengan Atraksi Marching Band Kafilah Kabupaten Kuansing, Pembukaan MTQ Tingkat Provinsi Riau di Inhu Berlangsung Meriah

Diawali Pawai Taaruf Dengan Atraksi Marching Band Kafilah Kabupaten Kuansing, Pembukaan MTQ Tingkat Provinsi Riau di Inhu Berlangsung Meriah
Kafilah Kuansing Memulai Pawai Taaruf Pada Pembukaan MTQ XLI Tingkat Provinsi Riau di Indragiri Hulu (Sabtu, 11 November 2023)

INHU- Ribuan peserta dan Official mengikuti Pawai Ta’aruf Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-XLI Tingkat Provinsi Riau di Kabupaten Indragiri Hulu, Sabtu Pagi (11/11/2023).

Start dimulai dari RTH Rengat dan berakhir di depan Astaka Utama Wisata Danau Raja Rengat. Pawai Ta’aruf ini sebagai kegiatan awal sebelum acara pembukaan kegiatan bernuansa religi tersebut.

Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi, SE dalam sambutannya mengucapkan Selamat datang kepada seluruh tamu undangan yang turut memeriahkan MTQ tingkat Provinsi Riau di Kab. Inhu.

Rezita juga menyampaikan pada MTQ tingkat Provinsi Riau di Kab. Inhu tahun 2023 ini masih memakai lokasi yang sama pada MTQ tingkat Provinsi Riau pada tahun 2011 silam yaitu di Wisata Danau Raja Rengat.

Beliau menyebutkan bahwasannya lokasi Danau raja memiliki keunikan tersendiri karena Danau tersebut terletak di tengah-tengah kota Rengat.

"Saya berharap semarak dan antusias seluruh masyarakat ini menjadi semangat untuk saling mempererat persatuan dan persaudaaran serta menjalin tali silahturahmi". Ucap rezita

Diakhir sambutannya Rezita mengucapkan Selamat datang di kab. Inhu selamat menikmati suasana dan selamat menikmati kuliner yang ada di Kabupaten Indragiri Hulu.

Dalam kesempatan ini Plt. Gubernur Riau dalam sambutannya yang diwakili oleh Asisten I Sekretariat Daerah Provinsi (Setdaprov) Riau Masrul Kasmy mengucapkan Alhamdulilah lengkap 12 Kabupaten/Kota mengikuti MTQ di Kab. Inhu, "Semoga menjadi pertanda baik dan semoga pelaksanaan MTQ di Kab. Inhu dapat terselenggara dengan berbagai agenda dan mudah mudahan dapat berjalan dengan lancar dan sukses".

Masrul kasmy juga mengatakan bahwa Pawai taaruf sebagai ajang silahturahmi antar peserta MTQ sesuai dengan makna taaruf yakni saling mengenal.

"Mudah mudahan seluruh rangkaian kegiatan dapat berjalan dengan sukses dan saya berharap dengan adanya kegiatan ini akan mendapatkan banyak manfaat untuk mengamalkan Al-Quran dalam kehidupan kita sehari sehari". Tutup masrul

Selanjutnya Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi, SE didampingi Asisten I Sekretariat Daerah Provinsi (Setdaprov) Riau Masrul Kasmy, M.Si melepas pawai taaruf ditandai dengan Pengibaran Bendera dan Pelepasan Balon ke udara.

Pawai taaruf diawali dengan atraksi marching band kafilah Kabupaten Kuansing dan diikuti oleh 11 kabupaten/kota se-Provinsi Riau, yang dimana mereka menampilkan ciri khas dan keunggulan masing-masing daerah.
 
Tak hanya itu, ribuan warga tumpah ruah menyaksikan penampilan 12 kafilah MTQ kabupaten/kota, dan Bupati Inhu serta Perwakilan Plt. Gubernur riau didampingi oleh Pejabat di Lingkungan Provinsi Riau menyaksikan dari panggung mimbar kehormatan di lokasi pelaksanaan MTQ Riau sambil sesekali melambaikan tangan kepada para peserta pawai.

Untuk diketahui, MTQ XLI tingkat Provinsi Riau dimulai 11 sampai 18 November 2023 mendatang. Dengan diikuti 758 orang peserta, berasal dari 12 kabupaten/kota di Riau.

Berita Lainnya

Index