Cabor Senam Persembahkan Medali Emas Untuk Kontingen Riau Pada Popnas XVI Palembang

Cabor Senam Persembahkan Medali Emas Untuk Kontingen Riau Pada Popnas XVI Palembang
Atlet Senam Rihansyah Agusti Persembahkan Medali Emas Untuk Riau (29 Agustus 2023)

Palembang - Cabang olahraga senam berhasil menorehkan prestasi membanggakan pada Popnas XVI Palembang. Kali ini datang dari Atlet senam junior Riau, Rihansyah Agusti berhasil menorehkan prestasi membanggakan di Arena Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) VI Palembang dengan meraih medali emas di nomor pertandingan palang tunggal. 

Kadispora Riau Boby Rachmat mengucapkan rasa syukur yang tak terhingga dengan medali emas yang diraih Rihansyah Agusti dari cabor senam.

Ia berharap Pengprov Persani Riau tetap terus eksis dalam melakulkan pembinaan atlet berprestasi.

"Saya bangga dengan prestasi atlet muda kita ini, dan terima kasih kepada pengprov Persani Riau dan pelatih senam Riau yang telah melakukan pembinaan untuk atlet-atlet senam Riau. Saya harap pengprov Persani Riau tetap eksis berprestasi dan konsisten dalam melatih dan membina atlet-atletnya," ujar Boby. (29/8)

Sementara itu, Kabid Binpres Persani Riau yang juga pelatih senior senam Riau, Ahmad Markos menjelaskan prestasi atlet-atlet senam ini akan menjadi tolak ukur menghadapi babak kualifikasi PON senam di Surabaya. 

"Syukur alhamdulillah dengan hasil yang kita capai hari ini. Ini adalah bukti jika pelatih bekerja dengan baik. Harapan saya kedepannya tentu bisa raih gelar juara umum seperti tahun lalu, dan raihan medali ini adalah raihan medali emas perdana bagi atlet junior kita," imbuh Marcos.

Atlet peraih medali emas Rihansyah Agusti mengaku bangga dengan raihan medalinya di POPNAS VI Palembang tersebut. Ia berharap bisa mencapai prestasi yang sama di babak kualifikasi PON bulan Oktober mendatang.

"Saya senang bisa meraih medali emas ini untuk Riau. Saya berharap bisa meraih medali emas juga di babak kualifikasi PON senam nanti. Untuk menghadapi babak kualifikasi PON nanti saya sudah melakukan persiapan dari beberapa bulan lalu dan akan tetap semangat latihan menghadapi iven di Surabaya nanti," tandas Rihansyah.

Berita Lainnya

Index