Dispora Sukses Gelar Pelatihan Satuan Tugas Pramuka Peduli, Begini Respon Pengurus Kwartir Pramuka Riau

Dispora Sukses Gelar Pelatihan Satuan Tugas Pramuka Peduli, Begini Respon Pengurus Kwartir Pramuka Riau

Pekanbaru – Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Riau sukses menggelar pelatihan satuan tugas pramuka peduli tahun 2023 selama 3 Hari di Hotel Mutiara Merdeka, Kota Pekanbaru.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Riau H. Bobby Rachmat, M.Si., A-IFO menutup secara resmi kegiatan pelatihan satuan tugas pramuka peduli (4/10).

“Alhamdulillah kegiatan pelatihan satgas pramuka peduli berjalan sukses dan lancar serta seluruh peserta pelatihan mendapatkan ilmu yang sangat bermanfaat selama pelatihan," ujarnya.

Tambahnya dasar dari kegiatan pelatihan ini adalah untuk terus memajukan pramuka sebagai salah satu organisasi kader yang mampu menumbuhkan karakter pemuda yang peduli terhadap lingkungan.

“Kegiatan ini sebagai upaya untuk menumbuhkan rasa peduli pramuka yang tinggi terhadap situasi dan kondisi lingkungan dimana Riau sekarang ini mulai terdampak asap karena kebakaran hutan dan lahan," imbuhnya.

Dikatakannya, kegiatan pelatihan ini akan terus berlanjut dan akan menjadi salah satu atensi bagi Dispora Riau. Kami akan mengadakan pelatihan atau apapun itu secara berkala bagi pramuka Riau, kemaren ini kita juga ikut berkontribusi pada Jambore Dunia dan Raimuna Nasional di Cibubur, kita berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan kembali.

Pengurus dari Kwartir Daerah Riau Aziz Putra menyampaikan ribuan terimakasih kepada Dispora Riau.

"Kegiatan ini sangat positif dan kami sangat senang sekali Dispora Riau melaksanakan pelatihan bagi Pramuka Riau," tandasnya.

Lebih lanjut Aziz menyampaikan bahwa ilmu yang mereka dapatkan selama kegiatan sangat bermanfaat bagi para peserta pelatihan.

"Kami mendapatkan ilmu tentang sosialisasi mengenai satuan tugas, membangun sikap kerelawanan, serta mampu membuat sistem pemetaan cepat terhadap potensi bencana dan cara mengatasinya.

Bukan hanya itu sambung Aziz, untuk bidang Kesehatan kami mendapatkan ilmu tentang membantu trauma healing bagi para korban bencana.

Dirinya berharap kepada Dispora Riau untuk agenda selanjutnya agar memperpanjang waktu pelatihan serta mendatangkan pemateri dari Manggala Agni, BPBD dan Pemadam Kebakaran.

Berita Lainnya

Index