Hari Keenam Popnas XVI Palembang, Cabor Wushu dan Menembak Sumbang Medali Perak Untuk Riau

Hari Keenam Popnas XVI Palembang, Cabor Wushu dan Menembak Sumbang Medali Perak Untuk Riau
Duet petembak Riau Febi Wulandari dan Athallah Ahza berhasil meraih medali perak menembak nomor 10 M air rifle mix team dalam Popnas XVI di Palembang, Jumat (1/9/2023). Doc Foto : Dispora Riau

Palembang - Pada Hari ke Enam Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XVI di Palembang, cabor wushu dan menembak harus puas hanya mendapatkan medali perak.

Harapan mendapatkan emas gagal setelah petarung putri Riau Ratu Agustin Hasibuan, yang turun di final pada kelas 45 kg, harus mengakui keunggulan Auria Calisa dari Jawa Tengah(1/9).

Pelatih Wushu Riau Kingron Sidabutar mengatakan, Ratu Agustin sebenarnya bisa mengimbang Calisa. Hanya sayangnya, anak asuhnya sempat keluar arena sehingga nilainya dikurangi.

“Kami harus mengakui keunggulan lawan lewat kekalahan angka,” ujarnya.

Hasil ini membuat wushu sejauh ini menyumbangkan satu perak dan satu perunggu di kategori sanda (tarung).

Kemudian, medali perak juga didapat dari cabor menembak. Athallah Ahza dan Febi Wulandari yang turun di nomor 10 M air rifle mix team berhasil mengumpulkan 611,6 poin.

Mereka kalah dari ganda campuran Jabar yang meraih emas, namun berhasil unggul dari dua petembak Kalimantan Timur yang meraih perunggu.

Dilansir dari Riaupos.co, pelatih menembak Riau Donny Aprizal mengatakan, sebenarnya di nomor ini ditargetkan meraih emas. Sayangnya, target itu tak terpenuhi.

“Tapi kami tetap bersyukur dengan hasil ini. Besok (hari ini, red) masih ada satu nomor lagi. Semoga kita berhasil," harapnya.
 

Berita Lainnya

Index