POPNAS XVI Palembang Resmi Berakhir, Kadispora Riau : Alhamdulilah Atlet Kita Sumbang 29 Medali, Riau Finish Peringkat 14

POPNAS XVI Palembang Resmi Berakhir, Kadispora Riau : Alhamdulilah Atlet Kita Sumbang 29 Medali, Riau Finish Peringkat 14
Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga H. Boby Rachmat, SIK.,M.Si AIFO - P Foto Bersama Dengan Atlet Cabor Kempo Gilang Ramadhan Alfayed yang Meraih Medali Emas Pada POPNAS XVI di Palembang (Minggu, 3 September 2023)

Palembang - Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XVI 2023 di Palembang, Sumatera Selatan resmi berakhir. Kontingen Riau meraih 7 medali emas, 10 perak dan 12 medali perunggu.

Dengan keberhasilan atlet kita meraih dengan total 29 medali, maka kontingen Riau finish pada peringkat ke-14. Naik 1 tingkat dari popnas sebelumnya. Demikian disampaikan Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Riau H. Boby Rachmat, S. Stp.,M.Si, AIFO - P (Senin, 4 September 2023).

"Kita patut bersyukur dengan prestasi yang ditorehkan oleh atlet kita," ujarnya.

Menurutnya, secara peringkat memang hanya naik satu tingkat dibandingkan popnas periode lalu, hanya saja peningkatan raihan medali jauh lebih banyak ketimbang yang lalu.

"Dulu hanya 3 emas, sedangkan sekarang kita mampu dapatkan 7 emas. Ini kan patut diapresiasi perjuangan atlet kita," imbuhnya.

Dikatakannya, perolehan medali emas untuk Riau sebenarnya bisa bertambah namun hasil akhir tidak berpihak kepada kita. Dirinya menyebut 3 petinju Riau yang masuk final namun gagal meraih emas. Begitu juga dayung Riau masuk 5 final namun hanya bisa menyumbang 2 perunggu di 5 nomor tersebut.

"Persaingan di final sangat ketat. Sehingga banyak atlet Riau kalah di final," tandasnya.

Sebagai informasi, DKI Jakarta keluar sebagai juara umum dengan koleksi 84 emas, 49 perak dan 47 perunggu. Kemudian Jabar diperingkat ke-2 dengan koleksi 50 emas, 37 perak dan 53 perunggu. Diperingkat ketiga, Jatim dengan 49 emas, 45 perak dan 49 perunggu.

Sementara tuan rumah Sumsel berada diperingkat ke-6 dengan koleksi 10 emas, 16 perak dan 24 perunggu.

Berita Lainnya

Index