Medali Emas Untuk Riau Terus Bertambah, Cabor Taekwondo Sumbang 2 Medali Pada Popnas XVI Palembang

Medali Emas Untuk Riau Terus Bertambah, Cabor Taekwondo Sumbang 2 Medali Pada Popnas XVI Palembang
Atlet Taekwondo Putri Riau Foto Bersama Dengan Sekretaris Dispora Riau Rusdi (Rabu, 30 Agustus 2023) Doc : Dispora Riau

Palembang - Medali emas untuk Riau terus bertambah. Kali ini datang dari Cabang olahraga (cabor) taekwondo.

Emas dipersembahkan Suci Rahma Dhani dan satu perak dipersembahkan Nabila Syahira pada pertandingan hari ketiga Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XVI 2023 di GOR UIN Raden Fatah Sumatra Selatan (Sumsel), Palembang, Rabu (30/8).

Dalam partai final nomor pertandingan U-42 Kg Suci Rahma Dhani, berhasil mengalahkan atlet taekwondo Jambi Nagita Putri, 2-0.

Sedangkan Nabila kalah 0-2 dari atlet taekwondo Bali di kelas over 68 Kg, Gusti Ayu Jesica Jasmine. Dengan demikian, hingga Rabu kemarin, taekwondo sudah menyumbangkan 1 emas dan dua perak. Sehari sebelumnya, Devin Piyandry Hutama mempersembahkan perak yang sekaligus medali pertama Riau di Popnas 2023.

Dilansir dari Riaupos.co, pelatih taekwondo Riau Deby Syafna Putra, mengaku bangga dan senang dengan perolehan dua medali yaitu emas dan perak, yang didapat anak-anak asuhnya tersebut. Meski gagal menggandengkan dua emas, namun dia dan official lainnya sangat bersyukur dengan apa yang telah didapat Rani dan Nabila.

“Semoga ini menjadi motivasi untuk keduanya agar terus bekerja keras dalam latihan dan iven-iven berikutnya,” ujar Deby yang diamini oleh pelatih lainnya, Devry Ernandi.

Berita Lainnya

Index