5.180 Santriwan/Santriwati di Wisuda, Sekda Hendrizal Sebut Pemda Inhu Berkomitmen Memberantas Buta Aksara Alqur'an

5.180 Santriwan/Santriwati di Wisuda, Sekda Hendrizal Sebut Pemda Inhu Berkomitmen Memberantas Buta Aksara Alqur'an
5.180 Santriwan/Santriwati di Wisuda, Sekda Hendrizal Sebut Pemda Inhu Berkomitmen Memberantas Buta Aksara Alqur'an

INHU- Sebanyak 5.180 Santriwan Santriwati se-Kabupaten Indragiri Hulu diwisuda oleh Bupati Indragiri Hulu yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kab. Inhu  Ir. H. Hendrizal M.Si pada acara Wisuda Akbar Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) dan Madrasah Diniyah Takmiliyah Wustha (MDTW) tahun 1445 H/2023 M, Bertempat di Halaman Kantor Bupati Indragiri Hulu, Rabu (30/8/2023).

Kepala Kantor Kementrian Agama Kab. Inhu Dr. H. Darwison, M.A dalam sambutannya berharap dengan diwisudanya anak-anak ini, kedepannya menjadi anak yang berjiwa agamis, menjadi anak yang Sholeh dan Sholeha, yang dibanggakan orang tuanya dan kelak akan berguna bagi nusa dan bangsa.

Sekda Kab. Inhu Ir. H. Hendrizal M.Si menyebutkan Wisuda serentak siswa dan siswi MDTA serta MDTW yang diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah saat ini memasuki tahun ke-sepuluh, ini merupakan bukti komitmen Pemerintah menanamkan betapa pentingnya pendidikan diniyah sebagai upaya dalam memberantas buta aksara Al-Qur’an, serta menciptakan generasi muda yang berkarakter Qur’ani dan berakhlak karimah.

Sekretaris Daerah Ir. H. Hendrizal M.Si mengucapkan selamat kepada seluruh siswa dan siswi MDTA serta MDTW yang diwisuda pada hari ini.

"Saya menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh guru MDTA dan MDTW dalam membimbing hingga mengantarkan anak-anak kita hari ini diwisuda. tentunya, peran saudara sangat membantu pemerintah daerah dalam membentuk para generasi yang islami sejak usia dini,"  ungkap Sekda

Sekda juga berharap kepada para orang tua kiranya tetap memprioritaskan pendidikan agama sejak usia dini bagi anak-anak serta mewaspadai segala sesuatu yang dapat memberikan pengaruh negatif dalam perkembangannya.

Dalam acara tersebut, Sekda mewisuda Santri Berprestasi sekaligus memberikan bantuan kepada Konsumtif Masyarakat Miskin Ekstrim untuk 1.000 Penerima manfaat di Kabupaten Inhu senilai RP. 500.000.000.

Turut hadir dalam acara wisuda akbar tersebut Unsur Forkopimda Kab. Inhu, Para Asisten dan Staf Ahli di Lingkungan Pemkab Inhu, Kepala Badan, Kepala Kantor, dan Kepala Dinas terkait, Kepala Kantor Urusan Agama se-Kab. Inhu, Ketua Baznas Kab. Inhu, Camat se-Kab. Inhu, serta Bapak Ibu Guru dan Santri MDTA dan MDTW se-Kab. Inhu(Adv)

Berita Lainnya

Index