Pelatihan Kesukarelawanan Pemuda Resmi Ditutup, Perwakilan Relawan Muda: Terima Kasih Dispora Riau, Kegiatan Ini Sangat Bermanfaat Bagi Para Volunteer

Pelatihan Kesukarelawanan Pemuda Resmi Ditutup, Perwakilan Relawan Muda: Terima Kasih Dispora Riau, Kegiatan Ini Sangat Bermanfaat Bagi Para Volunteer
Peserta Pelatihan Kesukarelawanan Pemuda Provinsi Riau Foto Bersama Dengan Subkor Kemitraan dan Penghargaan Dispora Riau Raja Dayang Suri, SE., M.Si di Hotel Mutiara Merdeka Kota Pekanbaru

Pekanbaru - Pelatihan kesukarelawanan pemuda Riau tahun 2023 ditutup secara resmi oleh Subkor Kemitraan dan Penghargaan Dispora Riau Raja Dayang Suri, SE., M.Si di Hotel Mutiara Merdeka Kota Pekanbaru (6/8). 

Subkor Kemitraan dan Penghargaan Dispora Riau Raja Dayang Suri, SE., M.Si mengatakan bahwa kegiatan ini mengikutsertakan organisasi yang bergerak dibidang relawan.

"Alhamdulillah pelatihan kesukarelawanan pemuda Riau tahun 2023 berjalan lancar. Kegiatan ini berlangsung selama 5 hari dari tanggal 2-6 Agustus 2023 serta diikuti oleh volunteer yang ada di Kota Pekanbaru dan pastinya teruji kerelawanannya," ujarnya.

Tambahnya output dari pelatihan kesukarelawanan ini akan menciptakan relawan-relawan baru yang turut serta berkontribusi untuk daerah.

Dikatakan Raja Dayang Suri bahwa dasar dari pelaksanaan giat pelatihan ini adalah UU Kepemudaan Nomor 40 tahun 2009 dan juga sinergi program dari Kemenpora RI, tentu kami berharap pasca pelatihan kesukarelawanan ini dapat menciptakan relawan-relawan baru yang tanggap bencana seperti lingkungan, sosial dan lainnya.

Peserta yang mengikuti giat pelatihan ini bukan hanya Relawan Muda Riau sebagai mitra binaan Program Dispora Riau dan Kemenpora saja sambung Raja Dayang, namun juga organisasi volunteer lain diantaranya Seribu Satu Cita, Kwarda 04 Riau, Himarusa dan Forum Indonesia Muda regional Pekanbaru.

"Semoga kedepannya lebih banyak lagi organisasi relawan yang ada di provinsi Riau," pungkasnya.

Sementara itu Rendy Kusuma Wijaya, S.Pi dari perwakilan Relawan Muda Riau mengucapkan ribuan terima kasih kepada Dispora Riau atas terselenggaranya pelatihan kesukarelawanan ini.

"Saya sangat bersyukur adanya kegiatan pelatihan kesukarelawanan ini, kami mendapatkan banyak ilmu selama pelatihan dan bukan hanya itu kami langsung mengimplementasikan ilmu kami di Desa Wisata Buluh Cina", ucapnya.

Dijelaskannya bahwa giat ini sangat bermanfaat bagi para volunteer. Kami berharap setelah kegiatan ini akan ada agenda kontinu yang diadakan kembali oleh Dispora Riau dan mudah-mudahan lebih banyak lagi volunteer yang akan bergabung.

Volunteer dari Seribu Satu Cita Lathiful Khair mengapresiasi pelatihan kesukarelawanan ini. Sangat banyak experience yang kami dapatkan selama pelatihan, bukan hanya itu kami juga mendapatkan ilmu tentang entrepreneurship dan relasi baru dari teman-teman volunteer lain.

Pria yang akrab dipanggil Lathif ini berharap kepada Dispora Riau agar setiap tahunnya diadakan pelatihan ini. Saya akan kembangkan ilmu yang saya dapatkan di organisasi Seribu Satu Cita dan saya sangat berharap giat sukarelawanan ini berlanjut sampai kapanpun.

Berita Lainnya

Index