Diduga Akibat Tersiram Uap Panas Air Perebusan Kelapa Sawit, Tangan dan Punggung Karyawan PT. Pabrik Agro Sejahtera Melepuh

Diduga Akibat Tersiram Uap Panas Air Perebusan Kelapa Sawit, Tangan dan Punggung Karyawan PT. Pabrik Agro Sejahtera Melepuh
Ilustrasi

INHU - Kecelakaan kerja kembali terjadi terhadap karyawan perusahaan. Kali ini menimpa Samiun Alim (32) Th, karyawan PT. Pabrik Agro Sejahtera (PAS) yang beralamat di Desa Semelinang Darat Kecamatan Peranap Kabupaten Indragiri Hulu pada pertengahan Juni lalu.

Korban mengalami luka pada bagian punggung dan tangan diduga akibat semburan uap panas air perebusan buah kelapa sawit.

Hal itu dibenarkan Humas PT. Pabrik Agro Sejahtera Doni saat dihubungi oleh redaksi (26/7).

"Iya benar, tapi korban sudah sehat dan kembali bekerja sekitar 2 minggu yang lalu," ujarnya singkat.

Sementara itu Kadisnakertrans Riau melalui Kabid Pengawasan Ketenagakerjaan Riva Lino belum mengetahui adanya kecelakaan kerja yang dialami karyawan PT. PAS saat diwawancarai redaksi.

Namun dirinya berjanji akan menghubungi segera pengawas Disnaker yang di Inhu setelah ini. Dan ternyata setelah di hubungi pihak PT. PAS, mengakui ada karyawannya yang kena luka bakar ditangan dan punggungnya.

Dikatakan Riva Lino, Pihak PT. Pabrik Agro Sejahtera beralibi bahwa luka bakar ditangan dan punggung Samiun Alim itu hanya kena percikan air rebusan saja bukan karena kecelakaan kerja.

"Kita takkan percaya begitu saja, kami pasti akan lakukan investigasi ke lapangan untuk memastikan apakah PT. PAS melakukan kelalaian penerapan SOP K3," beber Riva Lino.

Ditempat terpisah Adi masyarakat Kecamatan Peranap salut dengan PT. Pabrik Agro Sejahtera yang berhasil menutupi kejadian kecelakaan kerja yang dialami oleh karyawannya.

"Sampai - sampai pengawas Disnaker Riau juga kecolongan dan tidak mengetahui ada kejadian laka tersebut," tandas Adi.

Dirinya meminta keseriusan Disnaker Riau dan Polres Inhu untuk mengusut tuntas kecelakaan kerja yang terjadi di PT. Pabrik Agro Sejahtera.

Berita Lainnya

Index