Gesa Peningkatan Kapasitas Wirausaha Muda, Ini yang Dilakukan Dispora Riau

Gesa Peningkatan Kapasitas Wirausaha Muda, Ini yang Dilakukan Dispora Riau
Kabid Layanan Kepemudaan Dispora Riau Helfandi, SE,.M.Si

Pekanbaru – Gesa peningkatan kapasitas wirausaha muda, Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Riau taja kegiatan pembekalan dan magang wirausaha muda souvenir. Kegiatan ini dilaksanakan di Ballroom Hotel Mutiara Merdeka Kota Pekanbaru selama 3 (tiga) Hari kedepan (20/7).

Pembekalan dan magang wirausaha muda souvenir dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Riau yang diwakili oleh Kepala Bidang Pelayanan Kepemudaan Dispora Riau Helfandi, SE., M.Si.

Turut hadir Ketua Komisi V DPRD Provinsi Riau Robin P Hutagalung, SH serta Dispora Riau menghadirkan langsung narasumber dari provinsi Jawa Barat Tim Roemah Tafira Lembang, Trust Co, UMKM Coach, Forum Kewirausahaan Pemuda dan Caraka Corp.

Pelatihan ini terdiri dari 24 orang peserta dari berbagai jenis keterampilan bidang usaha dengan utusan dari Kabupaten Pelalawan 2 orang, Kabupaten Kampar 2 orang dan Kota Pekanbaru 20 orang. Demikian disampaikan Kadispora Riau yang diwakili oleh Kabid Layanan Kepemudaan Helfandi.

Tambahnya pembekalan dan magang wirausaha muda souvenir merupakan kesempatan yang luar biasa bagi seluruh peserta untuk mengembangkan keterampilan dan belajar bagaimana menjalankan bisnis berwirausaha yang sukses di bidang ini.

Dirinya menyampaikan bahwa selama pelatihan dan magang peserta mendapatkan kesempatan untuk berinteraksi dengan praktisi dan ahli souvenir yang sukses.

Pihaknya telah mendatangkan para pakar yang ahli dibidang souvenir jauh-jauh dari Lembang, Provinsi Jawa Barat serta teman-teman UMKM yang akan membagikan kiat sukses dalam bidang usaha souvenir.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Ketua Komisi V DPRD Provinsi Riau Robin P Hutagalung yang telah mendorong kegiatan ini, atas support dan dukungan beliau lah kegiatan wirausaha muda souvenir ini dapat dilaksanakan, kita perlu anggota DPRD yang seperti ini, yang selalu berpihak kepada pemuda," ujarnya.

Sambungnya berharap kepada seluruh peserta agar bersungguh-sungguh mengikuti pelatihan dan magang wirausaha muda souvenir dari awal hingga akhir kegiatan.

“Kegiatan ini insyaAllah menjadi satu dari sekian banyak solusi yang dilakukan oleh pemerintah dalam mengembangkan kreativitas pemuda untuk menjadi inisiator penggerak kemandirian pemuda melalui pengembangan usaha yang produktif," tandasnya.

Berita Lainnya

Index