Dispora Riau Gelar Seminar Bahaya Narkoba, HIV/AIDS dan Seks Bebas Bagi Generasi Muda

Dispora Riau Gelar Seminar Bahaya Narkoba, HIV/AIDS dan Seks Bebas Bagi Generasi Muda
Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Riau H. Boby Rachmat S.STP, M.Si, AIFO-P Membuka Secara Resmi Giat Seminar Terkait Bahaya Narkoba, HIV/AIDS dan Seks Bebas Bagi Generasi Muda di Hotel Tjokro (Kamis, 8 Juni 2023)

Pekanbaru – Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Riau gelar seminar bahaya narkoba, HIV/AIDS dan seks bebas bagi generasi muda di Ballroom Hotel Tjokro. Seminar tersebut dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Riau H. Boby Rachmat S.STP, M.Si, AIFO-P.(8/6)

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Provinsi Riau H. Boby Rachmat dalam sambutannya menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakan seminar ini untuk memberikan edukasi dan pemahaman kepada generasi muda Provinsi Riau terkait bahaya penggunaan narkoba, HIV/AIDS dan seks bebas.

Tambahnya kunci dalam melawan narkoba adalah pendidikan dan komunikasi yang tepat. Kita harus memberikan informasi yang jelas dan akurat tentang bahaya narkoba kepada generasi muda, serta mempromosikan gaya hidup yang sehat dan bertanggungjawab.

"Narkoba ini sangat berbahaya, bisa menjangkau siapa saja. Makanya harus sejak dini melakukan pencegahan terhadap generasi muda," ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan Boby agar peserta seminar mengikut acara ini dengan sungguh-sungguh dari awal hingga akhir.

“Kegiatan ini akan menjadi satu dari sekian banyak solusi yang dilakukan oleh pemerintah dalam memberantas bahaya penyalahgunaan narkoba dikalangan generasi muda," tandasnya.

Ditempat yang sama ketua komisi V DPRD Riau Robin P Hutagulung menyampaikan bahwa kita harus menghancurkan rantai pasok narkoba dengan kerjasama antar lembaga, baik ditingkat Nasional maupun Internasional.

Apalagi sambung Robin, Riau merupakan daerah yang rawan dan menjadi pintu masuk peredaran narkoba jaringan internasional.

"Maka perlu betul membangun komitmen bersama semua pihak untuk pemberantasan narkoba di Daerah kita ini," tutupnya.

Berita Lainnya

Index