18 Kader Potensial Garda Bangsa Riau Bertarung Pada Kontestasi Pileg 2024

18 Kader Potensial Garda Bangsa Riau Bertarung Pada Kontestasi Pileg 2024
Ketua DKW Garda Bangsa Riau Afrizal Usman Bersama Sekretaris Yussafat Rendra

Pekanbaru - Sebanyak 18 orang kader milenial Garda Bangsa Riau maju bertarung pada helatan pileg 2024 mendatang, mengingat Garda Bangsa Riau adalah Badan Otonom (Banom) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang kepengurusannya diisi oleh anak-anak muda milenial dari berbagai latar belakang. Demikian disampaikan ketua DKW Garda Bangsa Riau Afrizal Usman yang didampingi oleh Sekretaris Yussafat Rendra(16/5).

Tambahnya selama ini DKW Garda Bangsa Riau sudah banyak bergerak dan melakukan kegiatan-kegiatan positif bersama anak-anak milenial untuk mengenalkan Partai Kebangkitan Bangsa ditingkat pemilih pemula.

"18 kader potensial Garda Bangsa Riau tersebut maju disemua tingkatan, baik DPR RI, DPRD Riau, maupum DPRD kab/kota se-Riau," ujarnya.

Dikatakannya, Garda Bangsa Riau siap untuk mensukseskan dan tampil sebagai pemenang pada pileg 2024.

"Kader-kader garda bangsa kita siap untuk tampil dan bertarung pada pileg 2024 mendatang, kita yakin sukses merebut kemenangan,"tegasnya.

Pria yang akrab disapa Pican ini menyebut bahwa ia sendiri terdaftar sebagai bacaleg DPRD Provinsi Riau dari PKB di dapil 3 Rokan Hulu.

Dirinya mengucapkan terimakasih kepada LPP PKB Riau karena anak-anak muda garda bangsa diberi ruang untuk ikut maju pada kontestasi pileg 2024 mendatang.

“Saya mengucapkan terimakasih yang sebesarnya kepada ketua, sekretaris, dan LPP PKB Riau yang telah memberikan kesempatan kepada kader-kader DKW Garda Bangsa Riau untuk menjadi kontestan pada pileg 2024,” ungkapnya.

Lanjutnya, Garda Bangsa Riau siap untuk menjadi garda terdepan dalam mengusung Gus Muhaimin Iskandar (Cak Imin) pada Pilpres 2024 dan mengusung Bang Abdul Wahid selaku Ketua DPW PKB Riau untuk menjadi calon gubernur Riau pada Pilkada serentak 2024.

Sementara Ketua DPW PKB Riau Abdul Wahid mengatakan bahwa ada sekitar 30% komposisi  Bacaleg PKB adalah anak-anak muda milenial.

"Saat ini anak-anak muda harus mengambil peran, sebagai corong aspirasi mereka di pemerintahan, harus ada yang didorong untuk tampil," pungkas Wahid.

Dijelaskannya, PKB memberikan ruang seluas-luasnya bagi anak-anak muda untuk turut berpartisipasi pada pileg 2024 mendatang, setidaknya ada 30% dari bacaleg kita adalah anak-anak muda.

Dirinya memberikan apresiasi kepada garda bangsa Riau, karena telah aktif merekrut dan mendorong anak-anak muda maju menjadi bacaleg.

"Saya mengapresiasi peran garda bangsa dalam merekrut dan mendorong anak-anak muda maju pada kontestasi pileg 2024 mendatang, karna ini eranya anak muda menentukan sikap, terlebih pemilih milenial cukup besar, harus ada perwakilan mereka sebagai representasi anak muda di pemerintahan," tandasnya.

Berita Lainnya

Index