PIlkada 2024, PKB Kuansing Siapkan Calon Wakil Bupati Untuk Berkoalisi Dengan Gerindra

PIlkada 2024, PKB Kuansing Siapkan Calon Wakil Bupati Untuk Berkoalisi Dengan Gerindra
PLT Bupati Kuansing Drs. H. Suhardiman Amby, MM Foto Bersama Dengan Wakil Ketua Komisi II DPR RI Yanuar Prihatin, Ketua PKB Kuansing H. Musliadi dan TA PKB di Jakarta

Teluk Kuantan - Tampaknya Gerindra dan PKB Kuansing akan berkoalisi pada pilkada serentak tahun 2024. Hal itu dibenarkan oleh ketua DPC PKB Kuansing H. Musliadi kepada media (Senin, 16 Mei 2023).

"Sudah terjalin kerja sama koalisi PKB dan Gerindra di tingkat Pusat yaitu koalisi Kebangkitan Indonesia Raya, untuk pilpres dan pemilu 2024, maka DPC PKB kabupaten Kuantan singingi sudah membuka komunikasi secara intens dengan partai gerindra di tingkat kabupaten," ujarnya.

Tambahnya kami optimis koalisi di pusat akan membawa dampak positif bagi PKB dan Gerindra di kabupaten Kuantan Singingi untuk Menghadapi pilpres dan pileg 2024 .

"Saya yakin Partai Gerindra dan PKB akan mendapatkan kursi DPRD yang maksimal pada pemilu 2024 Mendatang, karena PKB dan Gerindra sama-sama akan bekerja sama dalam menyongsong pemilu 2024," pungkasnya.

Oleh karena itu sambung Musliadi, kita optimis untuk kursi wakil Bupati dari PKB akan mudah dikomunikasikan dengan partai Gerindra, kita sudah menyiapkan kader-kader potensial untuk mendampingi Suhardiman amby, diantaranya H.Syarianto bacaleg dapil Inhu -Kuansing, Hendarto pengusaha perkebunan di Kuansing dan juga Desy Guswita saat ini maju sebagai bacaleg di dapil 5 Singingi dan Singingi Hilir.

"ini kader yang akan kita siapkan untuk mendampingi Suhardiman dari PKB nantinya," terangnya.

Dikatakannya, tidak hanya dengan Gerindra, kita juga melakukan komunikasi dengan PDIP untuk pilkada, namun Pak Halim belum ada jawaban pasti dari beliau karena sepertinya pak halim lebih mengarah kepada perebutan kursi ketua DPRD kabupaten kuantan singingi hasil pemilu 2024.

"Baru-baru ini kita sempat juga bicara soal pilkada 2024 bersama Pak Halim namun beliau tetap fokus pada hasil pileg 2024," imbuhnya.

Namun Musliadi menduga itu hanya alibi pak Halim saja. Jangan -jangan nantinya PDIP juga mengincar koalisi bersama gerindra dan menawarkan calon wakil bupati dari PDIP untuk Suhardiman Amby.

Dijelaskannya, kita di PKB sudah bersepakat untuk pilkada 2024 akan mengusung kader sendiri untuk posisi wakil bupati maupun Bupati, kalau koalisi dengan gerindra tentu kita menyiapkan calon wakil bupati karena sudah ada incumbent dari gerindra.

"Maka PKB pada pileg ini menurunkan formasi caleg yang unggul dan potensial untuk merebut 7 Kursi DPRD, mudah-mudahan ini terwujud dalam rangka mempermudah langkah kita untuk pilkada 2024 nanti," tutupnya.

Berita Lainnya

Index