Dispora Riau Sampaikan Pesan Kepada Organisasi Mahasiswa dan Pemuda se Provinsi Riau, Apa Isinya?

Dispora Riau Sampaikan Pesan Kepada Organisasi Mahasiswa dan Pemuda se Provinsi Riau, Apa Isinya?
Kabid Layanan Kepemudaan Dispora Riau Helfandi, SE,.M.Si Saat Menutup Giat Peningkatan Kapasitas Organisasi Kemahasiswaan, Pemuda dan Pelajar di Hotel Mutiara Merdeka (Kamis, 11 Mei 2023)

Pekanbaru - Kegiatan Peningkatan Kapasitas Organisasi Kepemudaan Provinsi Riau Tahun 2023 resmi ditutup oleh Kabid Layanan Kepemudaan Dispora Riau Helfandi, SE.,M.Si mewakili Kadispora pada Kamis, 11 Mei 2023 di Hotel Mutiara Merdeka.

Kepala Bidang Layanan Kepemudaan menyampaikan dalam sambutannya bahwa giat peningkatan kapasitas ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi antara mahasiswa dengan pemerintah.

Selain itu tambah Helfandi, tentunya dapat memberikan kontribusi positif dan membangun integritas dalam bingkai kepemudaan menuju pemuda yang mandiri, berkapasitas dan berdaya saing.

"Kegiatan ini sudah kita laksanakan selama 4 Hari yang diikuti oleh organisasi kepemudaan dan mahasiswa di 12 Kabupaten/Kota Provinsi Riau," ujarnya.

Dijelaskannya, kami bersyukur bisa mengumpulkan adik adik mahasiswa dan pemuda dalam giat ini. Karena sudah 2 Tahun belakangan yang berhubungan dengan kegiatan mengumpulkan orang banyak, dilarang oleh pemerintah karena kita diserang covid 19.

"Alhamdulillah bisa hadir semua dari 12 Kabupaten dan Kota yang kami undang. Saya perintahkan kasi agar menelpon satu persatu Ketua Organisasi supaya jangan ada yang berhalangan hadir," pungkasnya.

Dikatakan Helfandi, berorganisasi sangat baik namun pandai-pandailah mengatur waktu, jangan sampai mengorbankan perkuliahan.

"Harus berimbang antara kuliah dan berorganisasi, jangan sampai jadi mahasiswa abadi," ungkapnya sembari berkelakar.

Lanjutnya, atas nama panitia kami mohon maaf bila ada sikap yang tak berkenan. Kedepan akan kami kemas dengan lebih baik lagi. Mungkin kalau perlu ada seperti outbond dilapangan. Sehingga tak bosan didalam ruangan saja.

"Kedepan juga akan kita kolaborasikan narasumber dari Daerah dan dari luar Provinsi Riau. Sehingga bisa memberikan motivasi organisasi yang berkelas Nasional kepada pemuda dan mahasiswa Riau," tandasnya.

Sementara itu perwakilan ikatan pelajar, mahasiswa dan pemuda 12 Kabupaten dan Kota se Riau yang berada di Pekanbaru meminta Kadispora Riau agar tiap Tahun kegiatan peningkatan kapasitas organisasi kemahasiswaan ini dilaksanakan.

"Ini sangat bermamfaat untuk kami, mohon Dispora Riau menyampaikan kepada Dispora Kabupaten dan Kota agar ada kegiatan seperti ini juga," tegasnya.

Berita Lainnya

Index