Halal Bihalal di Cerenti, PLT Bupati Kuansing Sebut Menciptakan SDM Tidak Bisa Instan

Halal Bihalal di Cerenti, PLT Bupati Kuansing Sebut Menciptakan SDM Tidak Bisa Instan
PLT bupati Kuansing, Drs. H. Suhardiman Amby, MM Hadiri Halalbihalal di Cerenti (Rabu, 3 Mei 2023)

Cerenti - Menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) Kuantan Singingi tidak bisa dilakukan secara instant. Maka SDM yang di siapkan saat ini, adalah untuk 7 hingga 10 tahun ke depan. Demikian disampaikan Plt Bupati Kuansing, Drs H Suhardiman Amby saat menggelar Halal Bihalalal bersama Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Guru dan ASN Se Kecamatan Cerenti di ruang belajar SMPN 1 Cerenti, Rabu 3/5/23.

Tambahnya jika saat ini SDM Kuansing biasa-biasa saja, maka ini produk sebelumnya. Namun demikian, percayalah jika para guru Kuansing bertekad yang sama, saya yakin  5 - 10 tahun kedepan, kejayaan SDM Kuansing seperti sebelumnya bisa kita wujudkan.

Karena itu, Suhardiman titipkan peningkatan SDM Kuansing pada para guru di berbagai jenjang pendidikan.

Dikatakan Suhardiman, pihaknya mengalokasikan anggaran lebih 20 M diluar gaji, untuk pendidikan Kuansing.

"Saya telah intruksikan kepada Dinas Pendidikan, agar anggaran infrastruktur pendidikan itu sebanding dengan anggaran SDM. Sehingga bisa berjalan dengan baik sesuai alur dan patutnya," tegasnya.

Diakhir sambutannya, Suhardiman minta maaf atas nama pribadi, keluarga, dan pemerintah kabupaten Kuansing kepada seluruh lapisan masyarakat Cerenti.

Turut hadir Wakil Ketua II DPRD Kuansing, H Zulhendri Nazaruddin, Penasehat Ahli, Aherson, dan Kadis Pendidikan,  H Doni Aprialdi.

Berita Lainnya

Index