BPBD Pekanbaru Sebut Titik-Titik Banjir Sudah Mulai Teratasi

BPBD Pekanbaru Sebut Titik-Titik Banjir Sudah Mulai Teratasi
Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Kota Pekanbaru Zarman Candra

Pekanbaru - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pekanbaru menyebutkan, saat ini persoalan banjir pasca hujan dititik-titik rawan banjir sudah mulai teratasi.

"Alhamdulillah, pasca pak Wali (Pj Walikota) mengarahkan agar dilakukan mitigasi dan meminta Dinas PUPR melakukan normalisasi (sungai), Alhamdulillah beberapa kali hujan tidak terlalu signifikan kenaikan air," ucap Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Kota Pekanbaru Zarman Candra, Sabtu (29/4).

Namun demikian, dirinya tetap menghimbau warga dilokasi rawan banjir agar selalu waspada mengingat saat ini Ibukota Provinsi Riau tengah dilanda cuaca ekstrem.

"Khususnya untuk warga yang akan keluar kota lagi, karena pekan ini kan juga banyak libur sampai Senin. sebelum bepergian pastikan kondisi rumah benar-benar sudah aman," pesan dia.

lanjut Zarman, warga juga harus waspada dari kebakaran hutan dan lahan (karhutla). Sebab, dicuaca ekstrem saat ini suhu cukup panas dan dikhawatirkan bisa memicu karhutla.

"Tapi Alhamdulillah juga, sampai saat ini belum ada tambahan kasus (karhutla). Namun kita tidak boleh lengah, kita harus tetap waspada," tutupnya

Berita Lainnya

Index