Dihadiri Kadispora Riau, Pacu Sampan Godang Rayon I Inhu Resmi Digelar

Dihadiri Kadispora Riau, Pacu Sampan Godang Rayon I Inhu Resmi Digelar
Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Riau Boby Rachmat Memberikan Sambutan Saat Pembukaan Pacu Sampan Rayon I Indragiri Hulu (Sabtu, 29 April 2023)

INHU - Kadispora Riau hadiri pembukaan Pacu Sampan Godang Rayon I Inhu yang digelar di Topian Sialang Lotung Desa Pasir Sialang Jaya Kecamatan Lirik, Sabtu sore (29/04/2023).

Giat tersebut dibuka Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Inhu, Syahruddin yang mewakili Bupati Indragiri Hulu.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Riau, Boby Rachmat mengapresiasi perlombaan pacu sampan tradisional tersebut.

Dirinya mengaku melalui kegiatan pacu ini telah melahirkan atlet2 dayung berprestasi yang menorehkan prestasi tak hanya ditingkat Kabupaten, melainkan juga tingkat nasional dan internasional.

"Kegiatan ini diharapkan bisa rutin dilaksanakan sehingga menjadi event tahunan dan masuk kalender wisata dan olahraga Provinsi Riau," pungkasnya.

Sementara itu, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Inhu, Syahruddin yang menyampaikan sambutan Bupati Indragiri Hulu mengatakan pacu sampan ini dalam rangka menjaga, melestarikan dan mengembangkan tradisi pacu sampan tradisional.

"Dengan rutin dilaksanakan pacu sampan ini, bukan tidak mungkin event ini menjadi destinasi wisata bagi masyarakat Inhu dan kabupaten lainnya," ujarnya.

Dikatakan Syahruddin, terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat menyukseskan event tersebut. Kepada para peserta, dirinya menyampaikan pesan Bupati untuk menjaga sportifitas dan menjadikan pacu sampan ini sebagai wadah silaturahmi antar peserta.

Sekadar informasi, sebelumnya telah dilaksanakan beberapa perlombaan seperti pacu sampan miniatur pada tanggal 25-26 April, pacu sampan kocik pada 27-28 April.

Turut hadir Kapolres Inhu, Doddy Wirawijaya beserta istri, Camat Lirik, Zainuddin, pejabat dan kepala OPD di lingkungan Pemkab Inhu.

Berita Lainnya

Index