Bupati Inhu Rezita Terima Kunjungan Silaturahmi Plh Sekretaris Menteri PPN/Bappenas RI

Bupati Inhu Rezita Terima Kunjungan Silaturahmi Plh Sekretaris Menteri PPN/Bappenas RI
Bupati Rezita Terima Kunjungan Silaturahmi Plh Sekretaris Menteri PPN/Bappenas RI

INHU - Bupati Indragiri Hulu Rezita Meylani Yopi menerima kunjungan silaturahmi Tim Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional / Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN/Bappenas) RI di Ruang Kerjanya, Kamis (27/4/2023).

Tim Kementerian PPN Bappenas dipimpin oleh Plh Sekretaris Menteri Bidang Sinergi Ekonomi dan Pembiayaan, Erwin Dimas bersama beberapa tenaga ahli dan staf.

Ikut mendampingi bupati, Asisten Pemerintahan dan Kesra Syahruddin, Kadisdikbud, Kadis PUPR, Kadis Pertanian dan Kepala Bappeda serta staf.

Upaya pengembangan centra-centra pertanian, budaya, UMKM untuk dijadikan sebagai destinasi wisata menjadi hal yang disampaikan oleh Bupati Rezita.

Dalam perbincangan itu, Erwin sendiri tertarik akan keberadaan nanas madu di Kecamatan Kuala Cenaku. Apalagi, saat ini semakin banyak petani yang menanam komoditas ini.

Pihaknya sendiri sebelumnya juga telah melakukan peninjauan langsung pengembangan dan luasan lahan penanaman komoditas ini.

Sebagai langkah penting, Erwin menyampaikan agar penetapan sektor unggulan dan potensial diikuti dengan peningkatan unsur-unsur pendukung menjadi hal perlu dilakukan.

Dari upaya itu, kata Erwin akan memberi kemudahan pada dukungan pemerintah pusat melalui Dana Alokasi Khusus.

Berita Lainnya

Index