11 Penumpas Tewas Akibat Speed Boat Evelyn Calisca 01 Terbalik, Kapolda Riau Janji Tindak Tegas Bila Ada Perbuatan Melawan Hukum

11 Penumpas Tewas Akibat Speed Boat Evelyn Calisca 01 Terbalik, Kapolda Riau Janji Tindak Tegas Bila Ada Perbuatan Melawan Hukum
Speed Boat Evelyn Calisca 01 dari Tembilahan, Tujuan Tanjung Pinang Provinsi Kepulauan Riau, Terbalik di Perairan Guntung, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil)

Inhil - SB Evelyn Calisca 01 dari Tembilahan, tujuan Tanjung Pinang Provinsi Kepulauan Riau, terbalik di Perairan Guntung, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Provinsi Riau. Kapal mengalami kecelakaan tunggal di tengah laut dan menewaskan 11 orang penumpang.

Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal memerintahkan anak buahnya untuk menyelidiki penyebab kecelakaan laut tersebut. Dia berjanji akan menindak tegas jika ada kelalaian penyedia jasa

"Kita selidiki penyebabnya. Prinsipnya, bila ada hal-hal yang mengakibatkan insiden ini karena perbuatan melawan hukum akan ditindak tegas," kata Iqbal saat memantau proses evakuasi di lokasi kejadian Jumat (28/4).

Polda Riau dan Polres Inhil sedang melakukan pendalaman dan pemeriksaan terkait insiden ini. Sejumlah saksi dari nakhoda dan anak buah kapal termasuk penyedia jasa akan diperiksa.

"Jika ditemukan perbuatan melawan hukum, akan kami sikat dan kami akan periksa awak-awak kapalnya," tegas Iqbal.

Iqbal meluruskan, jumlah korban yang meninggal dunia dalam insiden itu yakni 11 orang meninggal dunia. Sedangkan korban yang selamat sebanyak 62 orang.

Berita Lainnya

Index