Tokoh Masyarakat Riau Sebut Suhardiman Amby Berhasil Dalam Memimpin Kuansing

Tokoh Masyarakat Riau Sebut Suhardiman Amby Berhasil Dalam Memimpin Kuansing
PLT Bupati Kuansing Drs. H. Suhardiman Amby, MM Bersama Tokoh Riau Dr. Edyanus Herman Halim Saat Pembukaan MTQ di Kenegerian Teluk Kuantan (Sabtu, 15 April 2023)

Teluk Kuantan - Edyanus Herman Halim, menilai kepemimpinan Suhardiman Amby memiliki konsep dan visi yang jelas, baik terhadap adat, budaya maupun infrastruktur di Kuantan Singingi.

Tambahnya kepemimpinan Suhardiman Amby layak  dipertahankan untuk  kemajuan Kuansing ke depan.

"Kepemimpinan Suhardiman baru seumur jagung dengan masa jabatan yang sangat singkat. Namun, saya melihat visi kedepan cukup bagus, buat kemajuan Kuansing dan dia berhasil menjadikan Kuansing lebih baik dari sebelumnya," ujarnya.

Dikatakan Edyanus, Keberpihakan terhadap perkembangan ekonomi masyarakat cukup baik, misalnya dengan pemberian modal usaha bagi usaha kecil saat gelaran pacu jalur. Ini terobosan pertama yang terjadi, sepanjang Kuansing berdiri(15/4).

Tidak hanya itu kata Edyanus, perhatian terhadap kelembagaan adat juga tengah dalam proses yang sudah mendekati final. Selain itu, banyak lagi prospek pembangunan, yang tengah beliau rancang dan hendaknya mendapatkan dukungan dari semua pihak.

Dirinya menitipkan Kenegerian Teluk Kuantan pada Plt Bupati Kuantan Singingi Suhardiman Amby, agar Daerah ini semakin bermarwah dan maju.

"Baik itu terhadap pembangunan infrastruktur, maupun terhadap SDM ASN dan putra putri terbaik asal Kenegerian Teluk Kuantan, sehingga bisa terus berkontribusi untuk membangun Kuantan Singingi ini lebih baik," tegasnya.

Sambungnya, marwah suatu Daerah tersebut tergantung pada putra putri Daerah yang mampu mempererat persatuan bersama Pemkab dalam membangun Kenegerian ini.

Sementara Plt Bupati  Suhardiman Amby mengucapkan terimakasih kepada pakar ekonomi Riau Edyanus yang telah memuji keberhasilannya dalam memimpin Kuansing.

Dalam kesempatan itu, Suhardiman mengapresiasi dilaksanakannya MTQ Tingkat Kenegrian Teluk Kuantan ini. Semoga bisa melahirkan Qori dan Qoriah, terbaik untuk Kuansing dan Riau pada umumnya.

Terkait berbagai aspek pembangunan, Suhardiman menjelaskan untuk infrastruktur jalan, Tahun 2023 ini alokasinya mencapai 4 kali lipat dibandingkan tahun sebelumnya. Begitu juga aspek pembangunan lainnya.

Sembari membuka MTQ, Suhardiman juga menyerahkan bantuan uang tunai 10 juta untuk pelaksanaan MTQ dan 10 juta untuk pembangunan mesjid Baitul Hamdi.

Turut hadir Wakil Ketua 2 DPRD Kuansing, Juprizal, SE, Penasehat Ahli Bupati, Aherson serta sejumlah Kepala OPD asal. Kecamatan Kuantan Tengah. Suhardiman pun disambut ratusan warga, Tokoh Masyarakat seperti H Syaifullah Afrianto, Tokoh Adat serta ulama Kenegerian Teluk Kuantan.

Berita Lainnya

Index