Raih Penghargaan UHC, Bupati Rezita: Ini Komitmen Wujudkan Kesejahteraan Masyarakat

Raih Penghargaan UHC, Bupati Rezita: Ini Komitmen Wujudkan Kesejahteraan Masyarakat
Bupati Indragiri Hulu Rezita Meylani Yopi, SE

INHU - Keberhasilan Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu meraih penghargaan Universal Health Coverage (UHC) tingkat provinsi Riau adalah bentuk komitmen dalam rangka mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Demikian disampaikan Bupati Inhu Rezita Meylani saat bertemu warga Desa Perkebunan Sungai Lala, Kecamatan Sungai Lala, Kamis (13/4/2023) malam.

"Alhamdulillah beberapa waktu lalu Pemkab Inhu berhasil meraih penghargaan UHC dari Gubernur Riau," ungkap Rezita.

Untuk diketahui, UHC Award 2023 diberikan kepada kepala daerah (provinsi, kabupaten, kota) dengan cakupan kepesertaan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) minimal 95 persen dari jumlah penduduk.

"Pencapaian jaminan kesehatan ini diharapkan dapat menampung masyarakat kurang mampu untuk berobat dengan BPJS," ucapnya.

Kunjungan Rezita di Lala merupakan bagian dari rangkaian kegiatan safari ramadhan Pemkab Inhu di 14 kecamatan. Kegiatannya sendiri dipusatkan di Mushala Ar Rahman ba'da shalat Isya dan tarawih.

Sebelumnya, Bupati Rezita yang tiba sejak sore menyempatkan membagikan takjil kepada warga masyarakat yang melintas di jalan depan Kantor Camat.

Dalam kunjungan safari ramadhan malam itu, Bupati Rezita turut menandatangani prasasti peresmian Mushala Ar Rahman. Kepada pengurus mushala, ia juga turut menyerahkan bantuan dari pemerintah daerah.

Bersama bupati, ikut mendampingi Asisten II Paino serta para pejabat dari sejumlah dinas di lingkup pemkab Inhu.

Berita Lainnya

Index