Polres Kepulauan Meranti

Kapolres Meranti Pimpin Upacara dan Sertijab, Putra Kuansing Iptu Imbang Perdana Jabat Kasat Polairud

Kapolres Meranti Pimpin Upacara dan Sertijab, Putra Kuansing Iptu Imbang Perdana Jabat Kasat Polairud
Kapolres Meranti Pimpin Upacara dan Sertijab Kasat Polairud

Meranti,- Kapolres Kepulauan Meranti Polda Riau AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH, Kamis (13/4/2023) sore, bertempat dihalaman Mapolres, memimpin upacara serta serah terima jabatan (sertijab) Kasat Polairud.

Upacara tersebut diikuti Wakapolres Kompol Robet Arizal SSos, Kabag Ren Kompol Ali Azhar SSos, Kabag SDM Kompol Yuherman SPsi, para Kasat dan Kapolsek jajaran, perwira, personel serta pengurus Bhayangkari Kepulauan Meranti.

Adapun pejabat yang melaksanakan serah terima jabatan Kasat Polairud Polres Kepulauan Meranti itu, yakni dari AKP Yosi Marlius SSos MH kepada Iptu Imbang Perdana SH MH.

Upacara diawali dengan pembacaan Keputusan Kapolda Riau dan dilanjutkan pengambilan sumpah jabatan dipimpin oleh Kapolres, serta penandatanganan berita acara dan pengambilan sumpah dan fakta integritas.

AKBP Andi Yul menyampaikan bahwa sertijab itu dilaksanakan menindaklanjuti Surat Telegram Kapolda Riau Nomor :ST/128/III/KEP/2023, Tanggal 27 Maret 2023 Tentang Pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda Riau.

"Pelaksanaan serah terima jabatan pada hari ini merupakan bagian dari proses pembinaan sumber daya manusia (SDM) dalam rangka regenerasi yang dilakukan berdasarkan penilaian, evaluasi dan assessment yang sistematik. Dengan tujuan untuk menjamin dinamika manajemen organisasi di lingkungan Polri," kata Kapolres dalam amanatnya.

Lanjutnya, diharapkan dapat diperoleh pengalaman dibidang tugas yang beragam untuk menghadapi tantangan tugas dimasa mendatang.

"Serah terima jabatan ini juga merupakan suatu hal yang wajar, dalam dinamika organisasi yang dinamis, untuk penyegaran, pengembangan karier dan peningkatan kinerja untuk mencapai tujuan organisasi," sebut Andi Yul.

Pada kesempatan itu secara pribadi dan selaku Kapolres, ia bersama keluarga besar Polres Kepulauan Meranti menyampaikan penghargaan dan terima Kasih Kepada Pejabat yang lama atas atas pengabdian dan dedikasinya.

Terima kasih kami ucapkan buat pak Yosi. Semoga sukses di tempat yang baru. Banyak hal positif yang telah saudara lakukan demi kemajuan Polres Kepulauan Meranti ini. Dan, selamat datang kepada Kasat Polairud yang baru," ucapnya. (Bom)

Berita Lainnya

Index