Dianggap Berhasil Dalam Pengelolaan Data Kependudukan, Wakil Walikota Sawahlunto Temui PLT Bupati Kuansing

Dianggap Berhasil Dalam Pengelolaan Data Kependudukan, Wakil Walikota Sawahlunto Temui PLT Bupati Kuansing
Wakil Walikota Sawahlunto Memberikan Cinderamata Kepada PLT Bupati Kuantan Singingi Drs. H. Suhardiman Amby, MM

Teluk Kuantan - Bertekad untuk menciptakan pengelolaan data dan layanan kependudukan yang lebih baik, Wakil Wali Kota Sawahlunto H. Zohirin Sayuti., SE didampingi Kadis Capil Kota Sawahlunto, Andi Rastika  berkunjung ke Kabupaten Kuantan Singingi

Kunjungan Wakil Walikota (Wawako) bersama istri Etty Zohirin yang saat ini salah satu Anggota DPRD Sawahlunto tersebut disambut langsung oleh Plt Bupati Kuantan Singingi Drs. H. Suhardiman Amby,Ak., MM di dampingi Kepala Dinas Dukcapil Kuansing H. M. Reffendi Zukman di rumah  Dinas Bupati, Kecamatan Kuantan Tengah, Selasa 11/04/2023 siang.

Dikatakan H. Zohirin bahwa pengelolaan pencatatan sipil di Kota Sawahlunto belum memadai , sehingga diperlukan terobosan baru agar lebih baik lagi.

Dengan jumlah  penduduk kurang lebih dibawah seratus ribu jiwa, pengelolaan dan pelayanan data kependudukan Kota Sawahlunto masih jauh dibandingkan Kabupaten Kuansing, yang jumlah penduduknya lebih dari 300 ribu jiwa, pungkas nya.

Oleh sebab itulah Wakil Wali Kota Sawahlunto itu  menyebutkan Kabupaten Kuantan Singingi menjadi salah satu Role Model terkait pelaksanaan pembangunan, terutama pengelolaan data kependudukannya,

"Tatacara inilah yang nantinya, kami akan tetapkan di Kota Sawahlunto, selain hal hal lain yang positif di Kuansing ini," ucap H Zohirin Sayuti .

Menyikapi kunjungan kerja Wakil Walikota Sawahlunto Provinsi Sumatera Barat itu, Plt Bupati Kuansing Drs H Suhardiman Amby, sangat mengapresiasi.

"Kita bersyukur, selain ajang silaturahmi dengan Kota tetangga Sawahlunto, juga sharing informasi pembangunan. Apa yang baik di Sawahlunto akan kita contoh untuk diterapkan di Kuansing, begitu juga sebaliknya. Kehadiran Pak Wakil Walikota Sawahlunto, H Zohirin Sayuti sebagai bukti bahwa kinerja Pemkab Kuansing juga kredibel dan diakui pihak luar. Meski demikian, kita tak jumawa dan saya minta semua OPD terus berbenah, untuk perbaikan," tegas Suhardiman.

Dirinya berterimakasih atas kepercayaan Pemko Sawahlunto, dan tentunya Kuansing akan menjadwalkan kunjungan balasan beberapa waktu kedepan.

Berita Lainnya

Index