Plt Bupati Kuansing Intruksikan Jalan Menuju Obyek Wisata Air Terjun di Perbaiki

Plt Bupati Kuansing Intruksikan Jalan Menuju Obyek Wisata Air Terjun di Perbaiki
PLT Bupati Kuansing Drs. H. Suhardiman Amby, MM

Hulu Kuantan - Guna menunjang  akses pariwisata di Kecamatan Hulu Kuantan, Plt Bupati  Kuansing Drs H Suhardiman Amby Intruksikan  Bapedda dan instansi terkait, untuk memperbaiki seluruh jalan akses masuk obyek wisata.

Hal tersebut disampaikan Plt Bupati Kuantan Singingi Drs. H. Suhardiman Amby, Ak., MM disela safari Ramadhan di Mesjid Al Ikhwan Desa Lubuk Ambacang, Kecamatan Hulu Kuantan, Kamis 06/04/23  malam.

Plt Bupati yang didampingi Waka II DPRD Kuansing Juprizal, Sekretaris Daerah Kuansing H. Dedi Sambudy, M.Kes, Seluruh Kepala OPD Kades, BPD beserta Perangkat Desa, dan jemaah mesjid.

Hulu Kuantan ini punya potensi obyek wisata alam yang cukup beragam, namun aksesnya selama ini kondisinya rusak" ungkap Plt Bupati .

Karenanya, Ia mengaku akan segera memprrbaiki jalan tersebut agar lebih nyaman saat di kunjungi oleh wisatawan.

H. Suhardiman yang akrab disapa dengan Datuk Panglimo Dalam itu mengungkapkan, dirinya sudah meminta Dinas terkait seperti PUPR dan Pariwisata untuk segera menyelesaikan persoalan tersebut

"Saya sudah minta Dinas terkait untuk terjun langsung melihat akses nya, karena itu, jalan menuju ke sana sepanjang 1 kilometer dari titik parkir akan diaspal sehingga sumber ekonomi juga dapat dikelola dengan baik oleh masyarakat nntinya" Tutur H. Suhardiman Amby

H. Suhardiman Amby berharap dengan diaspalnya jalan menuju lokasi wisata Air Terjun Tujuh Tingkat Batang Koban, serta lainnya, bisa memberikan kenyamanan bagi pengunjung, sehingga bisa menikmati keindahan di Kuansing ini, dan nantinya wisatawan sebelum masuk ke Kuansing seluruh objek wisata dibagian Hulu Kuantan Singingi ini menjadi tempat persinggahan wisatawan.

Dikonfirmasi awak media langsung kepada Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kuansing Ir. Zulkarnaen menyatakan jalan tersebut sudah ditinjau langsung ke lokasi, panjang jalan sekitar 1 kilometer akan menelan anggaran diperkirakan sekitar Rp.1 miliar lebih.

"Kami, sudah mendapat Instruksi dari Plt Bupati H. Suhardiman Amby agar jalan yang menuju wisata air panas diaspal. Alhamdulilah dengan Dana Alokasi Khusus (DAK) jalan tersebut akan diaspal," ujar Kadis PUPR.

Berita Lainnya

Index