Dukung Peningkatan Ekonomi Masyarakat, Plt Bupati Kuansing Panen Semangka di Kebun Petani Milenial

Dukung Peningkatan Ekonomi Masyarakat, Plt Bupati Kuansing Panen Semangka di Kebun Petani Milenial
Dukung Peningkatan Ekonomi Masyarakat, Plt Bupati Panen Semangka Di Kebun Petani Milenial

Gunung Toar - Plt Bupati Kuansing, Suhardiman Amby mengapresiasi, langkah yang diambil Phedy Bento ( 36 ) seorang petani Milenial di Desa Gunung Kecamatan Gunung Toar yang terjun menjadi petani semangka.

Hal itu di ungkapkan H Suhardiman Amby, saat melakukan panen raya semangka di kebun milik Phedy Bento seluas 0,5 hektar Kamis, 6/4/23 di Desa Gunung Kecamatan Gunung Toar.

Suhardiman yang di dampingi Kadis Pertanian, Ir Emerson, Asisten III Drs Muradi, Kepala BKPP, Masrul Hakim, serta Kabid Komunikasi Dinas Kominfo, Hevi Heri Antoni dan perangkat desa setempat.

Suhardiman menjelaskan, tanaman semangka seluas 0,5 hektar mampu berproduksi hingga 8 ton dalam kurun waktu 3 Bulan. Jika dikonversi dengan harga 5 ribu per kg, maka petani bisa menghasilkan hingga 40 juta rupiah.

"Langkah yang diambil pemuda seperti Phedy Bento, sudah sangat tepat dan dirinya mensuport penuh hal ini. Itulah salah satu alasan mengapa dirinya sengaja hadir, saat diundang untuk panen raya ini," ujarnya.

Dirinya berharap ini menjadi contoh bagi generasi muda lainnya di Kuansing. Jangan lagi ada istilah gengsi, ciptakan lapangan kerja sendiri dengan bertani, manfaatkan lahan tidur, lahan antara sehinggs produktif.

Tambahnya, kepada Dinas Pertanian memberikan support bagi petani, apalagi generasi muda seperti Phedy Bento ini.

Sementara Phedy Bento, mengaku terharu dengan support dan kehadiran Plt Bupati Drs H Suhardiman Amby di kebun miliknya.

"Saya mengapresiasi, kesediaan waktu Pak Plt untuk hadir melakukan panen raya di kebun semangka miliknya," ungkapnya.

Phedy menjelaskan, dengan kondisi cuaca yang ektrem saat ini, perkiraan panen semangka miliknya mencapai lebih 5 ton. Namun jika cuaca mendukung, memang bisa mencapai 8 ton dengan jumlah pekerja 3 orang.

Berita Lainnya

Index