Pj. Sekda Mimpin Tim Safari Sekaligus Menyampaikan Program Pemkab Kampar di Mesjid Tapung Hilir

Pj. Sekda Mimpin Tim Safari Sekaligus Menyampaikan Program Pemkab Kampar di Mesjid Tapung Hilir

Tapung Hilir,- Pj. Bupati Kampar yang di wakili oleh PJ Sekretaris Daerah Ir.Azwan.M.Si memimpin langsung Tim Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Kampar tahun 1444H/2023M di Mesjid Agung Baitul Hikma Desa Gerbang Sari Kecamatan Tapung Hilir,Kamis (30/3).

Turut hadir dalam pada kesempatan tersebut diantaranya Wakil Ketua DPRD Kab Kampar Repol.S.Ag.M.Ip, Kepala OPD Kab Kampar, Camat Tapung Hilir Hadinur Rahman.S.Stp.M.Si, Kapolsek Tapung Hilir AKP Simanungkalit.SH.MH, Dandarmil di wakilu oleh Danpos Pelda Eri,Kepala Desa Gerbang Sari Suandi, Tokoh Masyarakat Desa Gerbang Sari Ali Capit, seluruh masyarakat Desa Gerbang Sari dan Penceramah  Masnur.M.Ag.

Dalam hal ini Pj Sekretaris Daerah Ir.Azwan.M.Si menyampaikan dan mengingatkan agar kita semua menjaga rumah ibadah dan meningkatkan ketaqwaan kita kepda Allah SWT. Berkaitan dengan kegiatan safari Ramadhan 1444 Hijriah/2023 Masehi tahun ini merupakan salah satu upaya Pemerintah untuk meningkatkan syiar agama dan mempererat hubungan silahturahmi antara Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Kampar.

"Selain bersilahturahmi dan menebarkan syiar Islam kami juga akan menyampaikan berbagai misi program pembangunan sebagai upaya Pemerintah untuk bersosialisasi dalam rangka meningkatkan kesejahteraan khususnya pengentasan kemiskinan dan peningkatan ekonomi masyarakat di Kabupaten Kampar". Ujarnya.

Pemerintah Kabupaten Kampar terus berupaya agar pembangunan disegala sektor mampu bangkit dan dirasakan oleh masyarakat di antaranya Pada Sektor Perikanan, Pemerintah Kabupaten Kampar telah melakukan kerjasama dengan Dewan Pengurus Cabang Asosiasi Pengusaha Indonesia (DPC Apindo) Kabupaten Kampar dan telah mendapatkan permintaan ekspor abon ikan patin ke Malaysia sebanyak 38 ton perbulan yang berawal dari penandatanganan kerjasama antara Business Strategy Profesional (BSP) Axon Consultancy SDN BHD Malaysia atau Apindo-nya Malaysia dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar berupa Letter Of Intent (LOI) tentang Kerjasama Bidang Pengembangan UMKM Sektor Industri Makanan dan Pariwisata Kabupaten Kampar.

Beberapa UMKM yang masuk daftar untuk dikembangkan dan dipasarkan ke luar negeri, seperti produk olahan nenas, ikan patin dan madu. Namun pada kegiatan ekpos di Malaysia pada 12 September 2022 yang lalu oleh BSP Axon Consultancy SDN BHD Malaysia, menjelaskan bahwa untuk saat ini yang siap untuk diedarkan di pangsa pasar luar negeri adalah abon ikan patin.

Azwan menambahkan dengan kebersamaan Kampar bisa bangkit dari berbagai persoalan yang ada. Kepedulian masyarakat harus kita tingkatkan sesuai dengan program yang baru saja diluncurkan oleh Pemkab Kampar yaitu Gerakan Masyarakat Peduli Tetangga, dimana ketika tetangga kesusahan maka harus membantunya sehingga tidak ada lagi tetangga yang kekurangan dan dengan program ini mampu mengurangi kemiskinan extream di Kabupaten Kampar.

Dalam agama Islam, kegiatan saling tolong menolong dan peduli terhadap orang sekitar kota menjadi salah satu tanda dari orang yang beriman dan dicintai oleh Allah Swt. Selain itu, dengan tolong menolong membuat hidup kita terasa damai dan tentram.

Selain itu, Pj Sekda Kampar menyampaikan bahwa Kabupaten terus berupaya dalam penanganan penurunan angka stunting di Kabupaten Kampar, hal ini kita lakukan agar di Kampar tidak ada lagi anak anak kita yang stunting (tumbuh kembang anak tidak sesuai dengan usia/Kerdil).

"Berkaitan dengan bulan Ramadhan ini, izinkan Saya atas nama pribadi dan keluarga serta Pemerintah Kabupaten Kampar menyampaikan mohon maaf lahir bathin, selamat menunaikan ibadah puasa semoga amal ibadah yang kita kerjakan mendapat ridho dan pahala yang berlipat ganda dari Allah Swt". Tutup Azwan.

Pada safari ramadhan ini pemerintah Kabupaten Kampar  menyerahkan program kemitraan PT Bank Riau Kepri Syariah untuk r.Azwan.M.Si memimpin langsung Tim Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Kampar tahun 1444H/2023M di Mesjid Agung Baitul Hikma Desa Gerbang Sari Kecamatan Tapung Hilir sebesar Rp 20 Juta Rupiah. Selanjutnya diserahkan santunan 10 anak yatim dari baznas sebesar Rp.500.000 di Desa Gerbang Sari.

Berita Lainnya

Index