Pemda Inhu Hadiri Pemusnahan Barang Bukti dan Konfrensi Pers Operasi Antik Lancang Kuning 2023

Pemda Inhu Hadiri Pemusnahan Barang Bukti dan Konfrensi Pers Operasi Antik Lancang Kuning 2023
Staf Ahli Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Joni Maryanto mewakili Bupati Inhu Untuk Hadiri Pemusnahan Barang Bukti dan Konfrensi Pers Operasi Antik Lancang Kuning

INHU- Pemerintah Kabupaten Indragiri hulu, menghadiri Konferensi Pers Operasi Antik Lancang Kuning 2023 dan pemusnahan barang bukti minuman keras dan knalpot brong hasil Operasi Cipta Kondisi menjelang Bulan Suci Ramadhan 1444 H /2023 M. Kegiatan dilaksanakan di Mapolres Inhu, Selasa (21/03/2023).

Staf Ahli Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Joni Maryanto mewakili Bupati Inhu mengapresiasi kegiatan tersebut. Beliau juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran polres dan polsek yang terus berupaya bertugas menjaga keamanan dan ketertiban di kabupaten Inhu.

Joni juga berharap tidak ada lagi peredaran minuman keras dan obat-obatan terlarang di kabupaten Indragiri hulu. "Besar harapan kami kegiatan ini dapat menjadikan bulan Suci Ramadhan yang beberapa hari lagi akan kita lewati dapat berjalan dengan lancar, tertib dan aman" ucapnya.

Sejalan dengan itu, Kapolres Inhu, Dody Wirawijaya turut menyampaikan harapan yang sama. Beliau juga mengajak masyarakat untuk mengisi bulan suci ramadhan denga kegiatan yang positif dan bermanfaat.

Pada kesempatan itu pula, Kapolres melaporkan bahwa pihaknya telah melakukan operasi yang dimulai pada 21 Februari sampai 14 Maret dan berhasil menangkap 24 orang laki-laki dan 1 orang perempuan tersangka kasus narkoba.

Selain pengungkapan kasus narkotika, pihak polres juga melakukan penertiban lalu lintas pengguna knalpot brong dan merazia warung-warung penjual minuman keras. "Ada lebih kurang 1.012 botol minuman keras dan 151 knalpot, namun yang dimusnahkan disini hanya sebagian karena sebagian lagi dikirim ke Polda untuk dimusnahkan di sana" ungkap Kapolres.

Kegiatan ditutup dengan pemusnahan dan penandatanganan berita acara pemusnahan barang bukti minuman keras dan knalpot brong. 

Berita Lainnya

Index