Plt. Sekda Kampar Azwan Serahkan Bantuan PMT Anak Stunting dari PT. Texcal Mahato

Plt. Sekda Kampar Azwan Serahkan Bantuan PMT Anak Stunting dari PT. Texcal Mahato
PLT Sekda Kampar Azwan

Tapung - Pj Bupati Kampar yang diwakili oleh Plt. Sektetaris Daerah Kabupaten Kampar Ir. Azwan,M.Si, secara simbolis menyerahan Bantuan PMT untuk anak Stunting dan Ibu Hamil dati CSR PT. Texcal Mahato, kamis (16/3). Kegiatan yang dipusatkan di Puskesmas Tapung Perawatan Desa Petapahan Kecamatan Tapung.

Dalam arahannya, Azwan menyampaikan bahwa, setiap perusahaan yang ada di kampar berkewajiban menangani anak-anak stunting yang ada diwilayah perusahan masing-masing.

“Kita yakin apabila ini bisa kita laukan secara baik bersama dan terus-menerus, persoalan stunting dalam waktu dekat di kabupaten kampar akan tuntas,” terangnya.

Kemudian Direktur PT. Texcal Mahato yang diwakili Imron menyampaikan, bahwa bantuan CSR (Corporate Social Responsibility) sudah menjadi tanggung jawab kami atau sebuah perusahaan yang beroperasi diwilayah mana saja.

Dengan demikian, karena sebelumnnya telah dilakukan MoU dengan Pemerintah Daerah Kampar terkait penanganan Stunting. Maka tahap awal saat ini kami mulai langsung menyerahkan bantuan berupa makanan, dan minuman tambahan bergizi.

Sementara itu Camat Tapung Sofiandi,SE, ME dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan terimakasih kahususnya PT. Texcal Mahato. Selain itu juga kepada Pertamina Hulun Rohan (PHR), PT Anderson serta Rumah Sakit Hermina.

Sofiandi berharap, semoga kerjasama perusahaan melalui bantuan CSR untuk penangganan stunting terus berjalan. Sehingga sebanyak 175 anak Stunting, 25 Ibu hamil yang telaah terindikasi anaknya lahir anak stunting, bisa tuntas di tahun 2023 ini. 

Berita Lainnya

Index