Didampingi Kadisdikpora dan PLT Kadiskominfo, Plt Bupati Launching Aplikasi Ayo Sekolah Saat Musrenbang Kuantan Mudik

Didampingi Kadisdikpora dan PLT Kadiskominfo, Plt Bupati Launching Aplikasi Ayo Sekolah Saat Musrenbang Kuantan Mudik
Plt Bupati Launching Aplikasi Ayo Sekolah Saat Musrenbang Kuantan Mudik di Danau Kebun Nopi (Rabu, 15 Maret 2023)

Bukit Pedusunan -  PLT Bupati Kuansing Suhardiman Amby, meluncurkan Applikasi Ayo Sekolah yang digagas Dinas Kominfo bersama Disdikpora Kuansing. Launching Aplikasi Ayo Sekolah tersebut, berlangsung disela Musrenbang Kecamatan Kuantan Mudik, di Danau Kebun Nopi, Rabu 15/3/23 petang.

Kepada awak media,  Suhardiman Amby, di dampingi Plt Kadis Kominfo, Hendra Roza serta Kadis Dikpora H Doni Aprialdi, SH menjelaskan, aplikasi ini berguna untuk melaporkan jika ada anak putus sekolah dilingkungan tinggal kita.

Plt Bupati Kuansing, H Suhardiman Amby menyambut baik berbagai upaya yang dilakukan untuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat. Sepanjang ini baik untuk masyarakat, saya akan support.

Dirinya menghimbau agar masyarakat proaktif menggunakan aplikasi ini, agar tidak ada alasan lagi anak Kuansing yang putus sekolah.

Sementara Kadis Pendidikan dan Pemuda Olahraga Doni Aprialdi mengatakan bila ada anak usia sekolah, yang putus sekolah, tolong dilaporkan oleh warga atau aparat Desa, melalui Aplikasi Ayo Sekolah ini. Nanti, Disdikpora akan menindaklanjuti agar anak ini bisa sekolah kembali.

Tambahnya Aplikasi Ayo Sekolah ini merupakan solusi bagi masyarakat di Kuansing yang putus sekolah. Karena tidak semua akan terdeteksi, maka dengan aplikasi ini akan memudahkan informasi cepat sampai kepada kami.

Ditempat yang sama PLT Kadis Kominfo Kuansing Hendra Roza menyampaikan bahwa pihaknya berupaya memfasilitasi OPD yang ingin membuat aplikasi, untuk mempermudah pelayanan kepada masyarakat, salah satunya yang di luncurkan oleh Pak Plt Bupati Suhardiman Amby.

Turut hadir Pimpinan DPRD Kuansing yaitu Waka I Zulhendri, Waka II Juprizal, anggota DPRD Kuansing Satria Mandala, Azrori Analke, Penasehat Ahli Aherson, Kepala OPD, Staf Ahli dan Para Asisten.

Berita Lainnya

Index