Pada Musrenbang Kecamatan Singingi, PLT Bupati Kuansing Sebut akan Memprioritaskan Kebutuhan Masyarakat Bukan Keinginan Segelintir Orang

Pada Musrenbang Kecamatan Singingi, PLT Bupati Kuansing Sebut akan Memprioritaskan Kebutuhan Masyarakat Bukan Keinginan Segelintir Orang
PLT Bupati Kuansing Drs. H. Suhardiman Amby, MM

Muara Lembu - Pelaksana Tugas Bupati Kuantan Singingi Suhardiman Amby, akan mengkaji lebih detail 28 usulan skala prioritas yang di sampaikan Plt Camat Singingi, Saparman saat giat Musrenbang yang berlangsung, Selasa ( 28/2/23 ) di Muara Lembu.

Dalam arahannya plt bupati  menegaskan, agar memprioritaskan kebutuhan masyarakat, bukan keinginan seseorang.

"Kegiatan ini merupakan pendekatan perencanaan partisitipatif, untuk mendapatkan masukan dan saran dalam rangka penyusunan RKPD kabupaten Kuansing. Dan khusus untuk kecamatan Singingi," ujarnya.

Dikatakan Suhardiman, Tahun 2023 ini saya menginginkan semua masyarakat Kuansing berhak mendapatkan prioritas sesuai dengan kebutuhan. Dan pada tahun 2024 ini adalah Tahun ketiga dari RPJMD kabupaten Kuansing tahun 2021- 2026.

"Kami akan berupaya semaksimal mungkin untuk mewujudkan janji yang tertuang pada RPJMD walaupun target pendapatan yang realisasinya belumlah sesuai sebagaimana yang direncanakan," jelasnya.

Tambahnya sesuai dengan tema Kabupaten Kuantan Singingi Tahun 2024 adalah Meningkatkan Pembangunan Manusia dan Ekonomi daerah yang berdaya saing didukung oleh infrastruktur dan manajemen birokraksi yang melayani. Dan khusus di Singingi terdapat 28 usulan akan kita prioritas sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Sementara Anggota DPRD Kuansing, Fedrios Gusni memuji langkah akomodatif Plt Bupati Suhardiman Amby, terkait ajuan pembangunan yang ada. Dan khusus untuk 28 usulan prioritas, bersama Anggota DPRD lainnya Dapil Singingi dan Singingi Hilir akan berjuang paling depan agar terlaksana.

Turut hadir pada acara tersebut Wakil Ketua DPRD Kuansing, H Zulhendri sejumlah Anggota DPRD lainnya, Kepala OPD, serta Tenaga Ahli Bupati seperti H Irman Oemar,  dan Aherson. Acara Musrenbang kali ini di hadiri ribuan masyarakat, serta penampilan 1 desa 1 produk unggulan, yang terangkum lewat bazar kuliner dan kerajinan.

Berita Lainnya

Index