Mutasi Polri: Mantan Wakapolda Riau Irjen Wahyu Widada Jabat Kabaintelkam, Irwasum Polri Dijabat Komjen Ahmad Dofiri

Mutasi Polri: Mantan Wakapolda Riau Irjen Wahyu Widada Jabat Kabaintelkam, Irwasum Polri Dijabat Komjen Ahmad Dofiri
Irjen. Pol. Drs. Wahyu Widada, M.Phil

Jakarta - Sejumlah Perwira Tinggi di Korps Bhayangkara dimutasi Kapolri. Diantaranya posisi Irwasum Polri, Kabaintelkam, As SDM Polri dan Humas Polri.

Mutasi tersebut tertuang dalam Telegram Kapolri dengan nomor ST/498/II/KEP/2023 Tanggal 26 Februari 2023.

Dalam Telegram tersebut, Komjen Ahmad Dofiri yang sebelumnya menjabat Kabaintelkam, ia dimutasi jadi Irwasum Polri. Posisi Irwasum terakhir diisi oleh Komjen Pol Agung Budi Martoyo yang kini ditunjuk menjadi Pati Itwasum Polri dalam rangka pensiun.

Sementara posisi Kabaintelkam akan diisi oleh Irjen Wahyu Widada. Lalu posisi As SDM Kapolri akan dijabat oleh Irjen Dedi Prasetyo. Sedangkan posisi Kadiv Humas yang ditinggalkan Dedi akan diisi oleh Brigjen Pol Sandi Nugroho yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Biro Jianstra SSDM Polri.

Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Dedi Prasetyo menyebut mutasi ini dalam rangka pergantian personel yang memasuki masa pensiun hingga promosi.

"Mutasi hal yang biasa dalam tubuh Polri, dalam rangka pergantian personel yang memasuki masa purna, sekalian untuk promosi, tour of area dan duty," kata Dedi ketika dikonfirmasi. Dikutip dari CNN Indonesia Minggu (26/2).

Berita Lainnya

Index