Pada Musrenbang Kecamatan Hulu Kuantan, PLT Bupati Kuansing Sebut Fokus Untuk Pengembangan Wisata dan Ekonomi Kreatif

Pada Musrenbang Kecamatan Hulu Kuantan, PLT Bupati Kuansing Sebut Fokus Untuk Pengembangan Wisata dan Ekonomi Kreatif
PLT Bupati Kuansing Buka Musrenbang Hulu Kuantan

Hulu Kuantan - Kecamatan Hulu Kuantan perlu dibenahi dan diberi prioritas dalam pembangunan terutama disektor pariwisata. Demikian disampaikan PLT Bupati Kuantan Singingi  Suhardiman Amby saat membuka langsung Musrenbang di Halaman Kantor Camat hulu Kuantan, Kamis 23/2/23 pagi.

"Kita ingin Hulu Kuantan memiliki daya tarik dan ciri khas dalam penataan pembangunan, sinergitas antara Pemerintahan Daerah dan Masyarakat ini harus terus dilakukan dengan baik agar pembangunan di setiap Desa se Kecamatan Hulu Kuantan dapat kita benahi bersama," ungkapnya.

Tambahmya musrenbang ini merupakan rangkaian perencanaan partisipatif dan media utama konsultasi publik bagi segenap pelaku kepentingan untuk menyelaraskan prioritas pembangunan di Kecamatan atau Kelurahan dengan prioritas dan sasaran, mengklarifikasi usulan program dan kegiatan yang telah disampaikan masyarakat pada setiap tahapan.

"Oleh karena itu, saya mengajak para peserta dengan segala pengetahuan dan pengalaman yang dimiliki untuk mengintegrasikan, mendialogkan pikiran dan pandangan masing-masing guna mempercepat akselerasi pembangunan di Kecamatan Hulu Kuantan," ujarnya.

Menanggapi hal tersebut Camat Hulu Kuantan Nasrul., S.Sos juga menyampaikan terimakasih kepada Plt Bupati Kuansing Suhardiman Amby serta stakeholder lainnya, karna beberapa program prioritas yang kami usulkan atas perintah Datuk Panglimo Dalam, ditinjau langsung oleh Kepala OPD dan fokus kebijakan pembangunan pada beberapa sektor yakni penataan Destinasi Wisata, pendidikan, ketahanan pangan, serta infrastruktur lainnya.

"Kita semua berharap dan bercita-cita pembangunan prioritas tadi dapat dirasakan oleh masyarakat demi menunjang kesejahteraan dan ekonomi masyarakat di setiap Desa," pungkasnya.

Sehingga Kecamatan ini kata  Nasrul menjadi Daerah yang lebih maju dari Tahun ke Tahun, kemajuan tersebut berawal dari proses perencanaan yang matang sehingga membuahkan hasil pembangunan daerah yang baik di segala bidang," lanjut Nasrul.

Turut hadir Sekretaris Daerah Kuansing H. Dedi Sambudy, Waka II DPRD Kuansing Jufrizal, Anggota DPRD Kuansing Satria Mandala Putra, dan beberapa Anggota DPRD Kuansing lainnya, serta Kades dan masyarakat setempat.

Berita Lainnya

Index