Agar Punya Skill, PLT Bupati Kuansing Kirimkan 16 Pemuda ke Medan

Agar Punya Skill, PLT Bupati Kuansing Kirimkan 16 Pemuda ke Medan
PLT Bupati Kuansing Kirimkan 16 Pemuda Ikuti Pelatihan ke BBPVP Medan

Pangean - Guna menciptakan lapangan kerja baru, serta meningkatkan kemampuan Calon Tenaga Kerja, 
sebanyak 16 generasi muda Kuansing dikirim ke Balai Besar Pelatihan Vokasi dan Produktivitas ( BBPVP) Medan.

Pelepasan 16 generasi muda Kuansing ke Medan ini, guna menjawab keraguan masyarakat terhadap upaya nyata Pemkab Kuansing menciptakan peluang dan lapangan kerja baru. Demikian disampaikan PLT Bupati Kuansing Suhardiman Amby yang didampingi PLT Kadisnaker Masnur Tajudin.

Acara pelepasan yang berlangsung disela Musrembang Kecamatan Pangean, Rabu 22/2/23.

Dikatakan Suhardiman, jika 16 generasi muda ini berhasil, maka akan tercipta sedikitnya 16 lapangan kerja baru, bahkan mungkin akan lebih.

"Jadi kita tidak hanya retorika saja, keberangkatan 16 generasi muda itu dalam rangka mempersiapkan skill dan kemampuan tenaga kerja, baru akan kita dorong lahirnya tenaga kerja dan lapangan kerja baru," pungkasnya.

Suhardiman mengingatkan agar bersungguh-sungguh, sebab tidak semua orang punya kesempatan seperti ini.

Sementara Plt Kadis Naker Kuansing, Drs Masnur Judin menjelaskan, dari 16 orang yang di kirim, 8 orang mengikuti jurusan cabinet maker, sedangkan 8 lainnya menekuni jurusan Teknik Finishing Kayu, Teknik Oles dan semprot.

"Peluang ini akan terus kami buru di Balai Diklat lainnya, sehingga banyak masyarakat Kuansing yang memiliki skill dan sertifikat dari kementerian tenaga kerja sehingga bisa mengurangi pengangguran dengan menciptakan lapangan kerja baru," tutupnya.

Berita Lainnya

Index