Irwan Syafril Terpilih Kembali Sebagai Ketua Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia Dumai

Irwan Syafril Terpilih Kembali Sebagai Ketua Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia Dumai
Irwan Syafril Terpilih Kembali Sebagai Ketua Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia Dumai Pada Muskot di Hotel Grand Zuri (Minggu, 19 Februari 2023)

DUMAI - Setelah diperpanjang sejak 25  September 2022 lalu, akhirnya Pengurus Kota Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Pengkot Porserosi) Dumai gelar Musyawarah Kota (Muskot) untuk pemilihan Ketua Umum, masa bakti 2023-2027, Minggu (19/2/2023) pagi di Lantai 2 Grand Zuri Hotel.

Dikarenakan hanya Irwan Syafril sebagai calon tunggal Ketua Umum, Muskot berjalan hanya ±20 menit dan akhirnya memutuskan Irwan Syafril terpilih aklamasi sebagai Ketua Umum Pengkot Porserosi Dumai, masa bakti 2023-2027.

Ketua terpilih Irwan Syafril menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada Ketua provinsi Benny Saputra yang telah bersedia hadir membuka Muskot.

"Saya ingin atlet Dumai bisa berprestasi sampai tingkat internasional dan meraih emas. Kenapa emas, karena Dumai adalah Negeri Melayu yang identik dengan warna kuning," tuturnya.

Ketua Panitia M Ali Akbar dalam sambutannya ucapkan terimakasih kepada anggota, Ketua Pengprov Porserosi Riau H Benny Saputra, SE., MM, KONI Dumai dan para pihak yang telah mendukung Muskot.

Sementara Sekretaris KONI Dumai, Ujang Said menyampaikan apresiasi Cabor Sepatu Roda yang menggeliat di Dumai. Jika ditunjuk, Dumai siap jadi Ponprov 2025.

"Walikota dan Kadis Kopar nyatakan kesiapan untuk Dumai menjadi tuan rumah Ponprov. Tapi jika sebagai tuan rumah bersama Siak, seperti yang di sampaikan Walikota Paisal dan Kadis Dona saat kami menghadap, nyatakan tak bersedia," ucap Ujang Said.

Tambahnya dengan ditunjuknya Dumai jadi Ponprov, anggaran Rp 45 M bisa bermanfaat besar bagi infrastruktur olahraga

"Semoga atlet Porserosi Dumai berprestasi," pungkasnya.

Sementara Kabid Olahraga Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Kopar) Raffiq, ST., MT., berjanji akan memperbaiki venue sepatu roda di Taman Bukit Gelanggang (TBG).

"Kami berharap Ponprov bisa terlaksana di Dumai, agar sarana dan prasarana olahraga bisa direhabilitasi dan dibangun," tutup Raffiq.

Berita Lainnya

Index