Helikopter yang Ditumpangi Kapolda Jambi Mendarat Darurat, Kapolri Sebut Semua Penumpang Selamat Namun Ada yang Terluka

Helikopter yang Ditumpangi Kapolda Jambi Mendarat Darurat, Kapolri Sebut Semua Penumpang Selamat Namun Ada yang Terluka
Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si

Jambi - Helikopter yang ditumpangi Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono mendarat darurat di Bukit Tamia, Muara Emat, Kabupaten Kerinci, Minggu (19/2/2023).

Ada 8 orang yang berada dalam helikopter tersebut diantaranya Kapolda Jambi, Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Jambi KBP Andri Ananta Yudisthira, Dirpolairud Polda Jambi KBP Michael Mumbunan, Koorspri Kompol Ayani dan ADC.

Keberangkatan rombongan Kapolda Jambi untuk melakukan peresmian gedung SPKT Polres Kerinci.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyampaikan seluruh rombongan Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono selamat namun ada penumpang terluka.

"8 Orang didalam Heli tersebut selamat hanya saja ada yang terluka," ujar Kapolri.

Dikatakan Kapolri, Helikopter Super Bell 3001 yang ditumpangi Kapolda Jambi itu sempat hilang kontak. Saat itu helikopter sedang melaksanakan kegiatan menuju peresmian gedung SPKT Polres Kerinci (19/1).

"Tiba-tiba mengalami lost contact jam 11.20, dan kemudian kita dapat info bahwa telah dilakukan pendaratan darurat," ungkapnya.

Tambahnya saat ini tim evakuasi sudah bergerak ke lokasi karena kita telah mengetahui titik koordinat lokasi pendaratan darurat helikopter yang ditumpangi Kapolda Jambi.

"Kita kirim tim evakuasi 2 helikopter dan tim dari Brimob yang memiliki kemampuan melaksanakan SAR kita juga dibantu oleh masyarakat atau pun para pecinta alam yang kebetulan mengetahui dan membantu kita untuk menuju titik yang kita akan lakukan evakuasi," tutupnya.

Berita Lainnya

Index