Selesaikan Sidang Disertasi, Trio Beni Putra Raih Program Doktor Bidang Ilmu Lingkungan Hidup

Selesaikan Sidang Disertasi, Trio Beni Putra Raih Program Doktor Bidang Ilmu Lingkungan Hidup
Selesaikan Sidang Disertasi, Trio Beni Putra Raih Program Doktor Bidang Ilmu Lingkungan Hidup

Tembilahan,- Kepala Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik (Diskominfo pers) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Trio Beni Putra,  S.E., M.M menyempurnakan jenjang pendidikan S3 yang ditempuhnya dan telah selesai menjalani sidang tertutup Disertasi program Doktor di bidang Ilmu Lingkungan di gedung Pascasarjana lantai II, Universitas Riau (UNRI) dengan nilai A, Rabu (15/02).

Pada sidang tertutup ini, Trio Beni Putra menyampaikan penelitiannya yang berjudul Startegi Pengelolaan Potensi Bioculture Suku Duanu Kabupaten Indragiri Hilir, Ia pun bersyukur dengan proses sidang tertutup yang berjalan dengan lancar

"Barusan selesai mengikuti sidang tertutup doktoral S3 alhamdulillah prosesnya berjalan lancar" Ungkapnya. 

Trio Beni juga mengatakan bahwa dalam penelitiannya ini menganalisis tentang strategi yang tepat dalam rangka pengelolaan potensi yang ada dalam rangka upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat suku duano dikabupaten inhil.

"Artinya kita berharap dengan potensi suku duanu yang beraktivitas menongkah setiap harinya adalah bentuk kearifan lokal yang harus mendapat dukungan dari semua pihak dalam menjaga lingkungan yang keberlanjutan namun saat ini kondisi pendapatan mereka relatif kecil" Pungkasnya. 

Trio Beni menemukan kebaharuan dalam penelitiannya bahwa selama ini dalam pengelolaan biocultur hanya membahas tentang keanekaragaman kehidupan (biologi) dan budaya (culture) namun dalam penelitiannya kedua aspek tersebut perlu ditambahkan pemanfaatan teknologi tepat guna agar sebagai katalisator mempercepat terwujudnya kesejahteraan masyarakat suku duanu di Kabupaten Inhil. (Harzuin).

Berita Lainnya

Index