Minta Penambahan Kuota Bansos Untuk Masyarakat Kuansing, PLT Bupati Suhardiman Amby Temui Kepala Pusdatin Kemensos RI

Minta Penambahan Kuota Bansos Untuk Masyarakat Kuansing, PLT Bupati Suhardiman Amby Temui Kepala Pusdatin Kemensos RI
PLT Bupati Kuansing Drs. H. Suhardiman Amby, MM Temui Kepala Pusdatin Kemensos RI di Jakarta (Rabu, 15 Februari 2023)

Jakarta - Plt Bupati Kuantan Singingi Drs. H. Suhardiman Amby, Ak., MM mengusulkan kuota tambahan bantuan sosial dalam hal ini PKH/Sembako/PBI JKN untuk warga Kabupaten Kuantan Singingi.

Kunjungan PLT Bupati terkait data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS) untuk Kabupaten Kuantan Singingi disambut hangat oleh Kepala Pusdatin Kementrian Sosial RI Prof Agus Zainal Arifin beserta jajaran, Rabu 15/2/23 di Jakarta.

Plt Bupati Suhardiman Amby juga didampingi Anggota DPRD Prov Riau Dapil Kuansing Marwan Yohanis, Waka I DPRD Kuansing Zulhendri dan Waka II Jufrizal, Anggota DPRD Kuansing Solehudin, Serta Kadis Sosial PMD Kuansing Erdiansyah, S.Sos., M.Si serta Sekretaris Dinas Kesehatan, drg.Arni Suharti .

Melalui pesan singkat WhatsApp H. Suhardiman Amby memberikan keterangan kepada Kepala Bidang Komunikasi Diskominfoss Hevi Heri Antoni, S.Sos., M.Si, Menurut Suhardiman Amby, pihaknya melalui Dinas Sosial Kabupaten Kuantan Singingi membuka pendataan yang sama sekali belum menerima bansos dari Kemensos.

H. Suhardiman juga mengajak masyarakat ikut membantu menginformasikan jika ada warga yang belum terdata menerima Bansos, jelasnya.

"Kalau teman-teman di lapangan ada yang menemukan, silakan sampaikan saja. Jadi misal langsung melaporkan ke Dinsos Kabupaten Kuantan Singingi,Karena sifatnya butom up dari bawah dan top down," kata Datuk Panglimo Dalam.

Meski begitu sambung Suhardiman, setiap usulan masyarakat yang disampaikan akan ada tim verifikasi yang juga akan turun untuk memeriksa informasi tersebut.

"Tentu akan ada tim verifikasi dilapangan, untuk mencek langsung informasi itu. Kalau yang warga non-KTP Kuansing, juga ada surat pernyataan domisili dan benar tidak menerima bantuan dari kota asalnya. Agar bantuan juga tidak doubel dan menumpuk," tutupnya.

Berita Lainnya

Index