Diserahkan Wapres Ma'ruf Amin, Pemkab Kuansing Terima Penghargaan Universal Health Coverage Award 2023

Selasa, 14 Maret 2023

PLT Bupati Kuansing Drs. H. Suhardiman Amby, MM Terima Penghargaan Universal Health Coverage (UHC) Award 2023 di Balai Sudirman Jakarta Selatan (Selasa, 14 Maret 2023)

Jakarta - PLT Bupati Kuantan Singingi Suhardiman Amby, menerima Penghargaan Universal Health Coverage (UHC) Award 2023 yang diberikan langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia (RI) KH. Ma'ruf Amin kepada Pemkab Kuansing.

Penghargaan itu diterima bersama 22 Provinsi dan 334 Kabupaten/Kota se-Indonesia diajang Nasional bergengsi yang digelar di Balai Sudirman, Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (14/3/2023).

Tema yang diusung pada acara ini UHC sebagai wujud nyata Komitmen Pemerintah Daerah dalam Mendukung Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) bagi Masyarakat Indonesia.

Drs. H. Suhardiman Amby mengatakan JKN telah menjadi tonggak revolusioner dalam penataan layanan kesehatan masyarakat terkhusus di Kuansing.

Tambahnya Kuansing menjadi salah satu Kabupaten dengan cakupan kepesertaan jaminan kesehatan yang besar, sehingga hampir seluruh penduduk mendapat perlindungan kesehatan yang memadai.

"Teruskan dukungan bersama untuk program ini terutama dalam pelayanan kesehatan masyarakat di Kuantan Singingi, Cukup dengan KTP masyarakat sudah bisa berobat gratis," pungkasnya.

Penyerahan penghargaan dihadiri sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju, Gubernur serta Bupati dan Walikota yang meraih Penghargaan UHC.